Sabtu 09 May 2015 17:12 WIB

Aplikasi WISE Mudahkan Perempuan Kelola Keuangan

Rep: c23/ Red: Dwi Murdaningsih
Wanita perlu memahami ilmu mengelola keuangan rumah tangga.
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Wanita perlu memahami ilmu mengelola keuangan rumah tangga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Commonwealth Bank Indonesia, anak perusahaan Commonwealth Bank Australia, resmi meluncurkan aplikasi seluler Women Investment Series (WISE) di Jakarta, Sabtu (9/5). Aplikasi seluler ini ditujukan untuk membantu kaum perempuan mengelola keuangan pribadinya.

Tujuan utama aplikasi WISE memang menjadi sarana untuk meningkatkan literasi keuangan perempuan Indonesia. Melalui fitur forum yang ada dalam aplikasi tersebut, kaum perempuan tidak hanya bisa mendiskusikan persoalan keuangan mereka, tetapi juga hal lainnya, seperti gaya hidup dan fashion.

"Kami memberikan dukungan sepenuhnya pada gerakan WISE sebagai bagian dari peran aktif kami meningkatkan kesejahteraan finansial komunitas," ungkap Presiden Direktur Commonwealth Bank Indonesia, Tony Costa.

Dia menambahkan, pembuatan aplikasi WISE didasari atas pentingnya literasi keuangan sebagai kunci meningkatkan kesejahteraan finansial. Melalui aplikasi WISE, Commonwealth Bank Indonesia mencoba melakukan langkah pro-aktif dalam memenuhi kebutuhan informasi finansial perempuan. Aplikasi WISE ini telah tersedia dan bisa diunduh melalui Google Play dan AppStore pada gadget.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement