Kamis 07 May 2015 10:38 WIB

Mahasiswa Unair Menangkan Kompetisi Google Android One 'Satu Mulai'

kompetisi 'satu mulai' Google
Foto: Google
kompetisi 'satu mulai' Google

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa Sistem Informasi Universitas Airlangga, Surabaya Audrey Maximillian Herli menjadi pemenang kompetisi 'Satu Mulai' yang diselenggarakan oleh Google. Google secara resmi mengumumkan hasil dari kompetisi 'Satu Mulai' yang merupakan bagian dari peluncuran program Android One di Indonesia.

Kompetisi 'Satu Mulai' ini mengajak publik untuk mewujudkan ide kreatif mereka tentang bagaimana Internet bisa mendatangkan kemajuan bagi diri, lingkungan, dan bahkan negara.

Audrey menjadi pemenang yang berhasil mendapatkan kesempatan untuk pergi ke kantor Google di Jepang dan mendapat mentoring lebih lanjut dari juri. Audrey menciptakan aplikasi yang diberi nama Relieve App, di mana aplikasi ini memungkinkan pengguna dengan permasalahan pribadi untuk mendapatkan konsultasi online gratis dan solusi yang tepat dari para psikolog atau orang-orang yang berpengalaman secara anonim.

Pemenang utama kontes ini mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke negeri Sakura selama 3 hari 2 malam dan berkesempatan untuk mengunjungi kantor Google di Jepang bersama dua orang temannya.

Kompetisi “Satu Mulai” dilaksanakan sejak tanggal 18 Maret 2015, dan setiap minggunya telah terpilih 3 pemenang yang mendapatkan satu unit smartphone Andorid One dari Google. Satu dari tiga pemenang mingguan ini mendapatkan kesempatan langka untuk menerima arahan langsung dari satu dari dua belas juri yang sudah ditunjuk oleh Google seperti Anji 'Drive', JFlow, Olga Lydia, Yosi Project Pop, dan Steny Agustaf.

"Kontes Satu Mulai ini menggelitik kaum muda untuk memulai sesuatu," kata Olga Lydia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement