Rabu 06 May 2015 15:38 WIB

Intel Perkenalkan Komputer Mini Seukuran Saku

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Dwi Murdaningsih
Prosesor Intel
Prosesor Intel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Intel mengeluarkan produk baru berupa komputer seukuran saku. MNC Sales Director Intel Indonesia Yohan Wijaya mengatakan, salah satu produk Intel yang dibuat menggunakan Hukum Moore adalah Intel Compute Stick. Intel Compute Stick sendiri merupakan komputer seukuran saku.

Intel Compute Stick ini, ujar Yohan,  berbasis prosesor quad-core Intel Atom dengan pilihan sistem operasi Windows 8.1 dengan Bing atau Ubuntu 14.04 LTS. Intel Compute Stick memiliki spesifikasi 2 GB memory dengan kapasitas penyimpanan data 32 GB.

"Intel® Compute Stick juga mempunyai koneksi Wireless 802.11 b/g/n serta Bluetooth 4.0 untuk keyboard dan mouse," katanya Selasa, (5/5).

Sedangkan mini-USB power supply  dan slot micro SD card, kata Yohan, dipersiapkan untuk menambah kapasitas penyimpanan data. Komputer mini ini sudah canggih.

Di tempat yang sama, Channel Sales Director Intel Indonesia Hermawan Sutanto mengatakan, Intel Compute Stick dirancang untuk digunakan sebagai home entertaintment, Digital signage display, Thin Client. "Komputer mini ini dapat meningkatkan produktivitas kapanpun dan  dimanapun."

Intel Compute Stick bisa mentransformasi segala jenis perangkat yang mempunyai tampilan HDMI menjadi komputer yang fungsional. "Kita cukup memasang Intel Compute Stick ke port HDMI pada TV atau monitor, setelah itu kita bisa merasakan pengalaman baru berkomputasi, stream media, bekerja, ataupun bermain games."

Country Manager Intel Indonesia Harry K Nugraha menambahkan,  Intel akan selalu mengacu pada Hukum Moore sebagai penggerak inovasi dan transformasi yang dilakukan oleh Intel. “Misi kami menyediakan berbagai perangkat pintar dan terhubung untuk menjawab kebutuhan, mentransformasi cara berkomputasi, dan terjangkau bagi konsumen dimanapun mereka berada.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement