Jumat 24 Apr 2015 14:17 WIB

Produk Xiaomi Teranyar Lolos Uji Banting

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Dwi Murdaningsih
Telepon genggam cerdas Xiaomi.
Foto: Reuters
Telepon genggam cerdas Xiaomi.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Produsen ponsel asal Cina, Xiaomi, kemarin resmi meluncurkan ponsel unggulannya, Mi 4i, di New Delhi, India. Dalam peluncurannya,Vice President Xiaomi Global Hugo Barra menyebutkan perangkat anyarnya sebagai ponsel kualitas terbaik meski lagi-lagi Xiaomi tidak membanderolnya dengan harga selangit.

Dalam sebuah video, Xiaomi menujukkan ketangguhan Mi 4i lewat serangkaian tes sebelum akhirnya dilepas ke pasar. Mi 4i lolos dalam tes jatuh, tes tekanan, tes getaran, tes basah, dan bahkan tes menahan panas. Ketahanan tombol-tombol disisi ponsel diuji dengan cara ditekan hingga ratusan kali.

Dalam video berdurasi 1 menit 33 detik ini juga Xiaomi menampilkan uji anti gores di bodi belakang ponsel. Disitu diperlihatkan bagaimana cover belakang ponsel tetap mulus meski sudah mendapat perlakuan kasar berupa menghapus tinta dengan penghapus karet. Ini karena cover belakangnya dilapisi dengan lapisan anti minyak yang bukan hanya efektif terhadap sidik jari tapi juga terhadap spidol.

Sebagai produk unggulannya, Barra juga mengatakan Mi 4i diciptakan dari pemasok komponen terbaik di dunia. Seperti Qualcomm, Samsung, Corning, dan Sony. Yang juga menarik Mi 4i dibuat di rumah perakitan yang sama dengan produksi iPhone, yakni Foxconn. Ini menujukkan kualitas perakitan Mi 4i bisa disandingkan dengan iPhone.  

Mi 4i datang dengan sokongan Android Lollipop yang disesuaikan dengan antar muka MIUI 6 UI. Layar 1080p 5-incinya dilengkapi dengan kamera belakang 13 MP, prosesor delapan inti Qualcomm Snapdragon 615, dan RAM 2GB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement