Kamis 23 Apr 2015 15:32 WIB

Telkomsel Operasikan Combat Roda di KAA

Combat Roda Telkomsel
Combat Roda Telkomsel

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Telkomsel mengoperasikan ComRo alias Combat Roda di ajang Konferensi Asia Afrika 2015.

 

ComRo adalah mini BTS yang didesain khusus lebih kecil untuk memudahkan mobilisasi khusus untuk perayaan KAA di Bandung. Hampir mirip dengan Combat (Compact Mobile BTS), ComRo mampu memperluas jangkauan, tetapi juga menambah kapasitas jaringan trafik di suatu wilayah jika terjadi terjadi peningkatan yang signifikan.

 

General Manager ICT Operation Region Jawa Barat, Ganot Sunoto mengatakan, Telkomsel melakukan optimalisasi jaringan, khususnya dengan menyediakan 12 buah ComRo atau Combat Roda untuk mengantisipasi lonjakan trafik yang mungkin timbul akibat banyaknya pengunjung yang akan datang pada acara akbar ini. Dengan cara ini kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan kami akan tetap terjaga.

 

“ComRo relatif lebih portable, bentuknya hanya kotak beroda yang bisa di tarik dari ruangan ke ruangan dan bisa di kamuflase layaknya kotak booth misalnya. ComRo merupakan karya kreatifitas anak bangsa yakni Bandung, yang sempat mendapat pujian dari Walikota Ridwa Kamil saat kami perkenalkan di ajang launching 4G LTE beberapa waktu lalu. Namanya pun sengaja kami pilihkan yang ‘nyunda banget’, ” lanjut Ganot

 

ComRo akan ditempatkan di titik titik strategis di kota Bandung seperti di Hotel Savoy Homan, Balaikota, Bank Mandiri, Gedung Pakuan, Taman Film, Palaguna, Jalan Naripan, lapangan Siliwangi, PVJ, Jalan Dago, Taman Cikapayang Dago dan Jalan Teuku Umar. Selain ComRo, Telkomsel Regional Jabar juga  menyiapkan 3 Small Cell Indoor di Hotel Ibis, New Majestik dan Gedung PGN serta 5 lampsite Indoor di Gedung Merdeka sebagai antisipasi terhadap kemungkinan gangguan yang mungkin terjadi.

 

Dengan telah beroperasinya layanan Telkomsel 4G LTE di Bandung, diharapkan Telkomsel dapat memberikan akses data yang lebih cepat, dan pengalaman digital lifestyle yang lebih baik selama KAA berlangsung. Saat ini jaringan Telkomsel 4G LTE yang mencakup hampir 100 persen kota Bandung, didukung oleh sekitar 100 BTS 4G termasuk di wilayah lokasi-lokasi tempat peringatan KAA berlangsung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement