Rabu 22 Apr 2015 00:30 WIB

Twitter Ads Bidik Usaha Kecil Menengah Indonesia

Rep: c93/ Red: Agung Sasongko
Logo Twitter
Foto: EPA/Andrew Gombert
Logo Twitter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Twitter meperkenalkan perangkat pemasaran dan pengiklanan real-time terbarunya untuk pasar Indonesia, Selasa (21/04). Layanan iklan mandiri twitter ads ini diprioritaskan bagi pelaku usaha kecil menegah.

Managing Director Online Sales Twitter Asia Pacific Aliza Knox mengungkapkan, Indonesia adalah pasar global terbesar dengan jutaan pengguna aktif setiap harinya. Itulah alasannya memperkenalkan twitter ads yang menurutnya bakalan mampu membnatu UKM mempromosikan bisnisnya.

"Berbagai bisnis skala kecil bisa memanfaatkannya, baik itu beebagai jenis usaha, pekerjaan atau pun output ekonomi," katanya.

Ia memaparkan, melewati twitter ads, para pelaku UKM dapat membidik dan berinteraksi secara real-time dengan pelanggan dan meningkatkan penjualan sekali pun memiliki anggaran minim. Dengan itu pula, UKM dapat menjangkau pelanggan di luar follower tatapnya dan mencari pelanggan potensial baru yang mungkin tertarik pada produk atau jasanya.

"Twitter ads sangat mudah digunakan dan hemat biaya. UKM dapat mengendalikan biaya yang dikenakan hanya berdasarkan interaksi yang terjadi tanpa minimum pembayaran," ungkap Aliza.

Lebih jauh Aliza memaparkan, setidaknya ada 3 keuntungan mempromosikan produk dan jasa menggunakan twitter ads. Pertama, menjalankan kampanya yang sesuai dengan sasaran.

Keuntungan kedua adalah menjangkau target pasar yang lebih spesifik. Terakhir, pelaku bisa memonitor dan menganalisis hasil secara real-time.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement