Sabtu 18 Apr 2015 08:26 WIB

Tokopedia Yakin Internet.org Buka Akses Internet Lebih Luas

Tokopedia
Tokopedia

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Mal online Tokopedia mengumumkan akan bekerja sama dengan Internet.org, sebuah aplikasi yang diklaim oleh Facebook untuk menghubungkan lebih banyak masyarakat Indonesia ke internet.

"Internet.org merupakan sebuah inisiatif yang sangat baik dan sejalan dengan visi kami di Tokopedia, yaitu membentuk Indonesia yang lebih baik melalui akses internet,” ujar CEO Tokopedia William Tanuwijaya, Sabtu (18/4).

Sebagai bagian dari upaya ini, Tokopedia bekerja sama dengan Internet.org untuk menyosialisasikan manfaat dari akses internet bagi masyarakat Indonesia yang belum terhubung dan membantu memfasilitasi pengembangan peluang bisnis baru di ranah online.

Inisiatif ini, ujar William, memungkinkan lebih banyak masyarakat Indonesia mendapatkan akses internet dan menggunakan jasa dari mitra Internet.org secara gratis.

“Mudah-mudahan lebih banyak masyarakat Indonesia yang dapat terhubung dengan internet untuk pertama kalinya, termasuk akses ke lebih dari empat juta produk dari komunitas UKM lokal yang telah bergabung dengan platform kami," imbuh William.

Selain itu, Tokopedia berharap bahwa akses informasi ini dapat membuat masyarakat Indonesia lebih memahami internet dan memungkinkan mereka untuk menikmati keuntungan dari adanya online marketplace, terutama dalam hal memanfaatkan peluang-peluang bisnis baru, lalu membangunnya di berbagai daerah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement