Kamis 16 Apr 2015 10:49 WIB

TelkomGroup Siap Sukseskan Peringatan Konferensi Asia Afrika ke-60

Direktur Enterprises &bussines; Services, Muhammad Awaluddin dan Direktur Network  IT Sercices Abdus Somad Arief memeriksa kesiapan TelkomGroup mendukung peringatan KAA ke-60 di posko utama Telkom
Direktur Enterprises &bussines; Services, Muhammad Awaluddin dan Direktur Network IT Sercices Abdus Somad Arief memeriksa kesiapan TelkomGroup mendukung peringatan KAA ke-60 di posko utama Telkom

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Telkom Indonesia bersama anak-anak perusahaan (TelkomGroup) menyatakan siap mendukung suksesnya penyelenggaraan peringatan Konferensi Asia Afrika ke-60 yang berlangsung 19-25 April di Jakarta dan Bandung.

Kamis pagi Telkom Indonesia menggelar apel siaga kesiapan dukungan ICT menghadapi peringatan KAA ke-60. Dua Direksi Telkom Indonesia, yakni Direktur Enterprise & Bussines Service Muhammad Awaluddin dan Direktur Network and IT Solutions, Abdus Somad Arief memimpin langsung apel siaga.

Awaludin dan Abdus Somad Arief selanjutnya melakukan peninjauan langsung ke posko utama Telkom untuk peringatan KAA 2015 di Semanggi, Jakarta. Baik Awaludin maupun Abdus Somad Arief memantau langsung kondisi jaringan di Bandung dan Jakarta.

Keduanya berdialog langsung dengan petugas di posko tentang kesiapan TelkomGroup. Dari pemantauan di posko utama, Telkomgroup menyatakan infrastruktur dan jaringan dalam kondisi prima.

Awal sendiri menjanjikan Telkom akan menyediakan layanan ICT berkelas dunia. '' Hal ini terkait dengan nama baik Indonesia selaku penyelenggara KAA 2015,'' kata Awal.

Pada perhelatan ini TelkomGroup setidaknya menyiapkan dukungan pada tiga elemen utama yakni people, process and technology,'' kata Awal. Telkom menyediakan infrastruktur ICT dan perangkat penghubung jalur komunikasi di Jakarta dan Bandung.

Keseluruhan infrastruktur yang tersedia menghasilkan yang dikelompokkan dalam VIP atau view, internet dan phone. ''Untuk layanan view Telkom akan telah menyiapkan TV Pool melalui penyediaan dua unit satelite news gathering (SNG) dan closed circuit television (CCTV), '' kata Awaludin.

Untuk layanan internet Telkom menghadirkan konektivitas 20 Gbps akses internet, mobile broadband Telkomsel dan 500 acces point yang tersebar di berbagai lokasi. Layanan ini didukung 3 Combat dan 12 combat roda dua untuk penguatan sinyal Telkomsel serta LTE 4G. Tersedia pula layanan telepon kabel dan SLI.

Untuk mendukung media center, Telkom menyediakan layanan ICT di Jakarta dan Bandung. Layanan ini meliputi Astinet 14 Gbps, layanan LAN lebih dari 500 titik, akses wifi id,SNG dan penguatan sinyal Telkomsel.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement