Selasa 14 Apr 2015 21:02 WIB

Telkomsel Luncurkan Vending Machine

Telkomsel Vending Machine
Telkomsel Vending Machine

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Telkomsel memperkenalkan Telkomsel Vending Machine. Suatu peranti yang akan membantu pengiklan untuk melakukan distribusi produk contoh (sample) kepada pelanggan dengan lebih efektif.

 

VP Digital Advertising Telkomsel, Haryati Lawidjaja mengatakan kegiatan distribusi produk contoh (sample)  dengan menggunakan metode konvensional kurang efektif karena responden sampling seringkali tidak sesuai dengan target pelanggan yang disasar dan pengiklan tidak mendapat “insight” mengenai penerima produk contoh mereka.

''Cara ini pun tengah memasuki tingkat jenuh di pasar, dan oleh karena itu dibutuhkan cara baru untuk distribusi produk contoh sekaligus beriklan untuk mengenalkan produk ke pasar,” kata Haryati.

 

Haryati mengklaim Telkomsel Vending Machine dapat menjawab kebutuhan sampling klien yang lebih akurat. Perangkat Telkomsel Vending machine diintegrasikan dengan Targeted Message (SMS / MMS) ataupun Location Based Message (SMS / MMS) kepada konsumen. Adapun konsumen yang telah memperoleh pesan dari Telkomsel Digital Advertising berkesempatan untuk memperoleh produk yang ada di dalam vending machine.

 

Cara kerja Telkomsel Vending Machine terbilang cukup sederhana, dimana QR Code akan dikirimkan melalui SMS/MMS kepada pelanggan Telkomsel yang profilnya sesuai dengan target. Setelah itu, pelanggan dapat melakukan redeem (menukarkan) QR Code tersebut dengan produk yang berada di dalam Telkomsel Vending Machine, cukup hanya dengan melakukan scan QR code di vending machine.

 

Penempatan beriklan di Telkomsel Vending Machine meliputi display produk, TVC, dan skin vending machine yang bisa disesuaikan brandingnya. Telkomsel memberikan value added lainnya dimana para pengiklan dapat mengkustomisasi identitas vending machine (contohnya skin dan SMS) secara penuh atas nama brand mereka.

Saat ini Telkomsel Vending Machine telah bekerjasama dengan beberapa brand ternama seperti Citra, Pantene dan Microsoft. Sedangkan produk-produk yang menjadi objek sampling antara lain Citra Hazeline, Pantene Aqua Pure, dan Microsoft Office 365.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement