Jumat 10 Apr 2015 16:22 WIB

Pusing Cuci Baju Batik? Ini Mesin Cuci Batik Care

Display baju batik di pusat perbelanjaan.
Foto: Prayogi
Display baju batik di pusat perbelanjaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Baju Batik identik dengan pakaian kebanggaan masyarakat Indonesia. Sayangnya, Batik terkadang cukup membuat pusing ketika harus dicuci karena memerlukan perawatan khusus. 

Guna memudahkan konsumennya yang gemar memakai baju Batik, Dongbu Daewoo Electronics mengeluarkan produk mesin cuci 'Batik Care'. Mesin cuci ramah lingkungan ini memiliki kepekaan khusus untuk kain Batik. 

"Sebetulnya mesin cuci ini tidak hanya untuk mencuci baju Batik, tapi baju biasa juga seperti mesin cuci lainnya. Hanya saja mesin cuci ini ada fasilitas khusus untuk mencuci Batik agar tidak gampang rusak dan luntur," kata Direktur Penjualan dan Pemasaran Dongbu Daewoo Electronics  Indonesia, Haryono Simon di Jakarta, Jumat (10/4). 

Bukan tanpa alasan Daewoo menghadirkan mesin cuci 'Batik Care' ini. Mengingat Indonesia merupakan salah satu pangsa pasar potensial produk asal Korea Selatan ini. Daewoo coba memuaskan konsumen lokal di Indonesia yang gemar mengenakan Batik. 

"Diferensiasi produk dilakukan untuk memenuhi selera lokal konsumen akan adanya peningkatan kesadaran daya saing dan merek. Produk baru ini memiliki permintaan yang tinggi dari pasar lokal," kata Presiden Asia Tenggara dan Oseania Dongbu Daewoo Electronics Hogan Hee-Hong Park. 

Mesin cuci 'Batik Care' memiliki satu tombol untuk mengoptimalkan pencucian kain Batik (motor speed, suhu mencuci, pengontrolan air dan waktu pencucian). Produk mesin cuci Dongbu Daewoo Electronics sendiri per tahun terjual sebanyak empat juta unit. 

"Mesin cuci ini kami sasar buat kalangan menengah ke atas. Desain khusus Batik ini sesuai dengan kebutuhan orang Indonesia," kata Haryono Simon menambahkan. 

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement