Sabtu 11 Apr 2015 16:31 WIB

Kantor Akuntan di Selandia Baru Pekerjakan Robot

George, robot yang bekerja untuk perusahaan akuntansi
Foto: www.nzherald.co
George, robot yang bekerja untuk perusahaan akuntansi

REPUBLIKA.CO.ID, AUCKLAND -- Kantor akuntan di Auckland mempekerjakan robot. Robot yang diberi nama 'George' ini bisa menghadiri konferensi dan pertemuan tanpa hadir secara 'fisik'.

Robot telepresence ini dibuat oleh perusahaan Amerika Double Robotic dengan harga sekitar 3.300 dolar AS. Secara fisik, George adalah robot tanpa leher. Kepalanya diganti dengan layar tablet. Antara kepala dan badannya dihubungkan oleh komponen dengan bentuk mirip gantungan baju.

George pertama kali akan dikirimkan ke Selandia Baru dan dikendalikan oleh remot user yang dapat muncul di layar. George dibeli oleh Brad Golchin, pendiri dan direktur perusahaan akuntansi Auckland Wise Saran.

Golchin berharap George akan dapat membantu menghitung rekening nasabah, memberikan pelatihan da melakukan pertemuan binis. Bahkan, George nantinya akan mengahdiri konferesi Xerocon, konferensi akuntansi terbesar di negara tersebut. Asal tahu saja, untuk bisa bekera dalam tim pada perusahaan ini, George juga nantinya akan disertifikasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement