Kamis 09 Apr 2015 15:50 WIB

Bandung Operasikan 600 WiFi Corner di Jabar

Super Wifi
Foto: IST
Super Wifi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Telkom mengoperasikan WIFI Corner dengan akses internet 100 megabyte yang ditempatkan di sejumlah area strategis di Jawa Barat. "Saat ini sudah ada 600 lokasi Wifi Corner yang dilengkapi dengan 1.000 accest point di seluruh Jabar," kata Kepala Telkom Jawa Barat Suparwiyanto, Kamis (9/4).

Ia menyebutkan, Wifi Corner merupakan lokasi akses internat yang disiapkan untuk dipakai oleh masyarakat umum, mendekatkan akses kepada masyarakat guna meningaktkan kemampuannya di dunia berbasis internet. Sebaran Wifi Corner yang sudah eksisting di Jabar uyakni di Bandung 270 lokasi dengan 470 accest point (AP), Sirebon 110 lokasi 200 AP, Karawang 40 unit den gan 80 AP, Sukabumi 80 lokasi 120 AP dan Tasikmalaya 100 unit WIFI Corner dengan 130 akses point.

Menurut dia fasilitas terbaru dari Telkom itu bisa diakses di tempat-tempat umum dan strategis baik di ruangan maupun berbentuk tempat di taman-taman dan mall.

Menurut dia, layanan itu ditempatkan di lokasi yang mudah diakses masyarakat dan di kantor Telkom yang memiliki ruang publik. Wifi Corner merupakan program lanjutan dari wifi.id yang kini telah terpasang di 4.000 lokasi yang dilengkapi dengan 12.000 akses point.

"Hingga akhir tahun ini wifi.id Telkom ditargetkan bisa menginstalasi 20 ribu akses point," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, cara mengaskes Wifi Corner adalah dengan menggunakan fasilitas flash zone seamless yang sangat mudah dan murahg bagi pelanggan yang memiliki kartu akses Telkomsel atau coin card atau kartu perdana yang berisi username dan password yang bisa digunakan untuk login akses internet broadband di Speedy Instan, speedy Hotspot dan di Indoneia wifi (wifi.id).

Cara lain, kat dia bisa dengan menggunakan Add on Seamless bagi pelanggan yang sudah memiliki Indihome 3P di rumah dengan Rp10 ribu bisa akses internet di etiap lokasi widi.id di seluruh Indonesia.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement