Rabu 08 Apr 2015 10:25 WIB

Hasnul Raih Lifetime Achievement Selular Award 2015

Hasnul suhaimi menerimaa lifetime achievement award
Hasnul suhaimi menerimaa lifetime achievement award

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--mantan Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi meraih Lifetime Achievement di ajang Selular Award tahun 2015. Hasnul dinilai sebagai tokoh di Indonesia telekomunikasi yang dinilai mumpuni dan layak menyandang predikat itu.

Lebih dari 17 tahun Hasnul berkecimpung di industri telekomunikasi nasional. Pekan lalu Hasnul melepaskan jabatan sebagai presiden direktur XL kepada penggantinya Dian Siswarini.

Hasnul sendiri mengaku gembira dan bangga dengan penghargaan tersebut. ''Sekarang saya mau kosentrasi di dunia pendidikan. Biarlah anak-anak muda yang menghadapi tantangan baru di industri telekomunikasi,'' kata Hasnul.

Hasnul diajang serupa pernah meraih predikat CEO of the Year. Tahun ini CEO of The Year dimenangkan oleh Rodolfo Paguia Pantoja, President Director PT Smartfren Telecom, Tbk. Yang menarik, Rodofolo pernah menjadi anak buah Hasnul di XL Axiata.

Tahun ini, ada 35 penghargaan yang diberikan kepada industri dan pelaku industri mulai dari penghargaan untuk smartphone, tablet, layanan operator, aksesoris, teknologi, e-Commerce hingga penghargaan khusus kepada tokoh yang dianggap berperan penting bagi kemajuan industri telekomunikasi.

Untuk penghargaan kali ini, Selular Media Group melakukan penilaian menggunakan panel tim redaksi dan melakukan survei. Survei dilakukan secara online untuk penilaian kategori operator dan teknologi.

Sedangkan kategori produk dan aksesoris menggunakan penilaian obyektif dari panel tim redaksi berdasarkan review produk yang telah dilakukan sepanjang April 2014 - Maret 2015.

Survei online ditayangkan di website Selular.ID yang dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama pada Februari 2015 yang melibatkan 634 responden. Tahap kedua dilakukan pada akhir Februari hingga pertengahan Maret 2015 yang diikuti 1133 peserta.  

Responden berasal dari seluruh Indonesia dengan sebaran 10 provinsi tertinggi adalah Jawa Barat, Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Yogyakarta, Sumatera Utara, Aceh, Bali dan Kepulauan Riau.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement