Selasa 07 Apr 2015 10:50 WIB

Pemkab Pulau Seribu Minta Tambah Kecepatan Akses Internet

Super Wifi Internet
Foto: IST
Super Wifi Internet

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta agar menambah kecepatan akses internet di wilayah itu. "Kita meminta bantuan dari Pemprov, terutama Dinas Komunikasi, Informasi dan Kehumasan (Diskominfomas) agar kecepatan internet di Kepulauan Seribu ditingkatkan," kata Bupati Kepulauan Seribu Tri Joko Sri Margianto di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Selasa (7/4).

Bupati Kepulauan Seribu mengemukakan hal itu dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2015 yang digelar di Pulau Pramuka. Selain akses internet yang cepat, pihaknya juga menginginkan agar pulau-pulau di kawasan Kepulauan Seribu dilengkapi dengan wifi yang dapat dinikmati oleh warga secara gratis.

"Kita menargetkan kecepatan internet di Kepulauan Seribu sudah bisa mencapai 10 Mbps (megabite per second) pada 2016 mendatang. Selain itu, kita juga ingin pulau-pulau itu dilengkapi dengan wifi," ujar Tri.

Dengan adanya akses internet yang cepat dan mudah, dia menuturkan, maka pihaknya dapat dengan gencar melakukan promosi pariwisata Kepulauan Seribu. Menurut dia, kecepatan akses internet bisa menjadi kunci promosi pariwisata Kepulauan Seribu. Musrenbang yang hari ini digelar oleh Pemkab Administrasi Kepulauan Seribu turut dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama beserta sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement