Senin 06 Apr 2015 11:56 WIB

Internet Marketing untuk Pengembangan UKM

Rep: c93 / Red: Julkifli Marbun
Internet
Foto: alarabiya
Internet

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam pengembangan masyarakat, memajukan Usaha Kecil Menengah (UKM) adalah salah satu program yang perlu diperhatikan. Turut sertanya CSR suatu perusahaan dalam pengembangan UKM diharapkan dapat menjadi angin segar bagi pelaku bisnis dengan modal yang tidak besar.

Pengembangan UKM yang dilakukan XL contohnya, melakukan pelatihan internet marketing untuk memasarkan produk mau pun jasa dirasa sangatlah tepat. Sebab, jika internet marketing ini mampu diterapkan dengan baik, bukan tidak mungkin UKM dapat dijadikan pijakan ekonomi masyarakat.

"Itu artinya, program yang dilakukan oleh perusahaan dapat dikatakan berhasil." kata Corporate Relation & Communication Managment XL Tri Wahyuningsih.

Ia menambahkan, jika menilik program CSR di Indonesia yang sudah berjalan beberapa tahun terakhir, program pelatihan internet marketing belumlah maksimal. Hal ini dirasa wajar mengingat saat ini kebanyakan perusahaan lebih menekankan program CSR di bidang yang lain.

"Perusahaan juga tidak perlu takut tersaingi, karena, fokus usaha perusahaan dengan UKM tidak dapat dijadikan patokan persaingan bisnis," tambahnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement