Sabtu 04 Apr 2015 08:14 WIB

VMware Sediakan Infrastruktur Cloud Jasa Raharja

VMware-Jasa Raharja
Foto: vmware
VMware-Jasa Raharja

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Perusahaan virtualisasi dan infrastruktur cloud VMware Inc. merancang implementasi pengelolaan IT perusahaan asuransi negara, PT Jasa Raharja.

Serangkaian solusi yang meliputi VMware vSphere, VMware Site Recovery Manager (SRM) Enterprise, dan VMware vCenter Operations Manager (vCOPS) digunakan demi  meraih efisiensi biaya dan operasional yang tinggi di perusahaan tersebut.

 

“Kerja kami dituntut untuk efisien melakukan pemrosesan berbagai macam formulir dalam jumlah yang sangat besar, mengingat setiap nasabah yang hendak mengajukan klaim perlu melampirkan dokumen-dokumen pendukung, seperti surat keterangan resmi dari pihak kepolisian, surat keterangan kesehatan dan lain sebagainya,” papar Head of ICT Division Jasa Raharja Tri Haryanto, dalam rilisnya, Sabtu (4/4).

 

Meningkatnya beban kerja, diakuinya, menjadi tantangan tersendiri bagi PT Jasa Raharja, ditambah lagi belum memadainya infrastruktur penunjang.  Hal tersebut menyebabkan lonjakan biaya total kepemilikan TI, terlebih karena terlalu besarnya waktu downtime yang dialami.

Selain itu, muncul pula kebutuhan untuk mengimplementasikan strategi pemulihan kerusakan atau disaster recovery (DR) yang memenuhi persyaratan standar yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Tri membeberkan, tim TI Jasa Raharja membutuhkan paling tidak dua bulan untuk melakukan migrasi maupun untuk menyelesaikan proses-proses uji coba sistem.

Harapan untuk tercapainya proses penyajian seluruh aplikasi kunci bisnis dengan cepat terhambat oleh nihilnya sarana yang berfungsi untuk mendukung rencana perluasan sistem maupun pengembangan seputar teknologi cloud di perusahaan.

Dukungan yang dihadirkan VMware pun dinilainya menjadi solusi cerdas dalam menjawab beragam tantangan TI yang dihadapi oleh PT Jasa Raharja.

VMware vSphere menawarkan infrastruktur cloud yang tangguh dan dapat tersaji dengan cepat supaya dapat mendukung dalam menjalankan, melindungi, serta dalam mengelola aplikasi.

VMware Site Recovery Manager (SRM) Enterprise yang sudah diimplementasikan perusahaan mampu menghadirkan perlindungan menyeluruh terhadap seluruh aplikasi tervirtualisasi yang dijalankan pada sistem TI, sekaligus menjadi solusi pemulihan kerusakan atau disaster recovery (DR) yang menawarkan beragam keunggulan.

“VMware vCenter Operations Manager menawarkan otomatisasi dalam pengelolaan operasi TI perusahaan, mampu menyuguhkan visibilitas yang tinggi untuk seluruh infrastruktur fisik maupun virtual, serta kemudahan dalam mengelola performa,” ujar Senior Director and Country Manager VMware Indonesia Adi Rusli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement