Senin 30 Mar 2015 23:11 WIB

Telkomsel Manfaatkan Jaringan Serat Optik Untuk Layani Jayapura dan Keerom

Pelanggan Telkomsel
Pelanggan Telkomsel

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT Telkomsel mulai memanfaatkan serat optik Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS) pada area tertentu di kawasan pesisir, sejak akhir Februari 2015.

"Tepatnya sejak 28 Februari 2015 kami sudah tersambung serat optik SMPCS," ungkap Branch Manager Telkomsel Jayapura Achdiat Suryana di Jayapura, Senin.

Kini, kata Achdiat, untuk wilayah Kota dan Kabupaten Jayapura serta Kabupaten Keerom sudah terlayani serat optik sehingga pelayanan jaringan pun terlayani lebih baik dari sebelumnya.

"Otomatis dengan fiber optik ini ini kenyamanan pelanggan jauh lebih nyaman berineternet karena memang fiber optik ibaratnya jalan tol yang dibuka selebar-lebarnya," ujarnya.

Ditargetkan Achdiat, pelayanan serupa akan bisa dirasakan oleh masyarakat di kawasan pesisir Papua bagian selatan dalam waktu dekat. "Selanjutnya Merauke jadi planning kami pada smester dua 2015," ucapnya.

Tidak hanya di kawasan pesisir Papua, Achdiat mengaku pihaknya memiliki komitmen tinggi untuk memberikan layanan yang lebih baik di kawasan pegunungan.

"Tantangan kami adalah menghadirkan layanan yang sama di wilayah pegunungan," ujar Achdiat.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement