Senin 16 Mar 2015 16:46 WIB

Incar Internet Cepat, XL Genjot Peningkatan Performa Jaringan

Peluncuran internet cepat XL
Peluncuran internet cepat XL

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT XL Axiata Tbk (XL) menyatakan telah meningkatkan performa jaringan, utamanya di Ibukota. Melalui peningkatan performa tersebut, operator ini mengklaim memiliki kecepatan maksimal hingga 100 Mbps untuk 4G LTE dan mencapai hingga 42 Mbps untuk HSPA+ (H+).

Pada sisi lain internet cepat XL juga memiliki keunggulan berupa prioritas dari sisi jaringan dan traffik yang akan memaksimalkan akses internet. Peningkatan performa jaringan merupakan respon atas meningkatnya kebutuhan akses data cepat hingga 100 persen pada tahun 2014.

Act.Chief Revenue & Customer Management XL, Rashad Javier Sanchez menyebut saat ini adalah eranya internet cepat.  XL tidak ingin ketinggalan, bahkan kami ingin menjadi pelopor.

''Karena itulah, selain mengusung 4G LTE ke Indonesia, XL juga terus memaksimalkan infrastruktur jaringan serta teknologi yang sudah ada dengan sentuhan inovasi untuk bisa menghadirkan layanan dengan kategori internet cepat. Kita sebut saja ini sebagai jembatan bagi masyarakat dalam memasuki era 4G yang lebih masif ke depan,'' kata Rashad.

Rashad juga menyatakan, inovasi yang dilakukan XL tersebut antara lain menghasilkan fleksibilitas bagi pelanggan untuk bisa mendapatkan jaringan internet cepat melalui semua ponsel pintar (smartphone). Asalkan pelanggan menggunakan ponsel pintar, maka mereka akan bisa menikmati kecepatan internet hingga maksimal 42Mbps dengan membeli paket internet cepat yang tersedia. Paket internet cepat bernama Super HotRod ini sudah bisa diperoleh masyarakat Jakarta mulai Maret 2015.

XL telah melakukan transformasi jaringan di beberapa kota diantaranya Jakarta, Bogor, Surabaya, Malang, Bandung, dan Denpasar. Di tahun 2015 ini, transformasi jaringan masih akan terus diperluas ke berbagai kota lainnya diantaranya Medan, Palembang, Mataram, Banjarmasin, Makassar, Semarang, Yogyakarta, Sidoarjo, dan Serang.

Sementara itu, modernisasi jaringan terhadap perangkat BTS telah mencapai lebih dari 90 persen dari total keseluruhan perangkat BTS yang ada. Dengan demikian, seluruh jaringan XL telah siap dipergunakan untuk mengimplementasikan layanan 4G. Ketika nanti teknologi netral di frekuensi 1.800 MHz telah siap dipergunakan untuk layanan 4G, XL sudah siap untuk lebih memperluas jangkauannya ke berbagai daerah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement