Kamis 12 Mar 2015 08:25 WIB

BOLT! Super 4G LTE Kini Ada di Medan

Peluncuran BOLT! Super 4G LTE di Medan
Foto: bolt
Peluncuran BOLT! Super 4G LTE di Medan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT First Media Tbk, salah satu perusahaan multimedia meluncurkan layanan 4G LTE di kota Medan.

Sebagai pemenang lisensi broadband wireless di zona 1 (Sumatera bagian Utara), PT First Media Tbk menggandeng merk BOLT! Super 4G LTE dalam mengoperasikan layanan internet super cepat 4G LTE.

“Kami akan terus melakukan perluasan jaringan untuk menjangkau sekitar 5 juta populasi penduduk Medan dan sekitarnya,” ungkap Wakil Presiden Direktur PT First Media Tbk. Irwan Djaja, Kamis (12/3).

Dalam acara peluncuran di Hotel Aryaduta Medan, Rabu (11/3)Chief Commercial Officer BOLT! Super 4G LTE Larry Ridwan mengatakan bahwa Medan menjadi kota pertama di Pulau Sumatera yang merasakan akses internet BOLT!.

Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, ujarnya, Medan merupakan pasar yang berpotensi untuk layanan mobile broadband. Berdasarkan data dari Nielsen, kota Medan memiliki 719.000 pengguna internet di tahun 2014.

 “Untuk tahap awal, kami memprediksi ada potensi 1,5 juta pelanggan di kota Medan dan sekitarnya,” ungkap Larry.

Teknologi 4G ini diklaim memungkinkan penggunanya untuk melakukan video call dan video streaming tanpa gangguan dan buffering, mengunduh file berukuran besar dalam waktu singkat, serta menelusuri website dengan mudah dan lebih cepat dimanapun dan kapanpun.

BOLT! Super 4G LTE menerapkan teknologi Time-Division Duplex (TDD-LTE) yang memungkinkan pelanggan untuk mengakses internet dengan kecepatan hingga 72 Mbps.

“Di awal peluncuran layanan BOLT! telah mencapai lebih dari 10.000 pelanggan 4G. Selain itu, para BOLT!ers yang berdomisili di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya sekarang bisa menikmati layanan 4G ketika berada di Medan,” tambah Larry.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement