Selasa 10 Mar 2015 08:17 WIB

iWatch Belum Dilirik Dunia Fesyen

Apple iWatch
Foto: Reuters
Apple iWatch

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANSISCO -- Apple Inc berupaya untuk meyakinkan dunia fesyen bahwa jam pintar Apple Watch adalah aksesori bergaya selanjutnya.

Supermodel Christy Turlington Burns menjadi profil pendukung tertinggi dari dunia fesyen ketika tampil bersama CEO Apple Tim Cook di panggung di San Francisco, Amerika Serikat, Senin (10/3), untuk memamerkan produk tersebut.

Perusahaan juga sudah melakukan upaya publisitas besar di Paris dengan terlebih dulu menunjukkan produk tersebut kepada figur-figur fesyen seperti Karl Lagerfeld, Anna Wintour dan model Karlie Kloss menjelang peragaan musim gugur lalu di butik Paris, Colette.

Namun sejauh ini upaya-upaya tersebut belum berhasil menyakinkan para fashionista bahwa Apple Watch cocok untuk pergelangan tangan mereka. Semua kemewahan yang meliputi peluncuran penunjuk waktu multi guna itu pada Senin (9/3) belum mampu mengesankan dunia fesyen.

Para pembangun gaya yang berada di Paris untuk produk gemerlap seperti Chanel, Givenchy dan Hermes kebanyakan hanya melihat jam tangan itu sebagai perangkat, bukan aksesori-yang-harus-dimiliki musim ini.

Model Julia Van Os menepis perangkat baru itu dalam wawancara dengan kantor berita Reuters setelah bekerja untuk peragaan Stella McCartney di Opera house. "Saya belum dengar orang membicarakannya," kata model Belanda itu.

"Itu dunia yang berbeda, lebih pada teknologi ketimbang fesyen. Orang tidak mengenakan jam tangan seperti itu dalam fesyen," katanya.

Seorang pemasar di pusat perbelanjaan Printemps sepakat, mengatakan tokonya tidak akan memasarkan jam tangan dengan kisaran harga antara 350 dolar AS sampai 10.000 dolar AS lebih untuk Apple Watch Edition dengan emas 18-karat.

"Kau harus paham. Kami memasarkan merek-merek mewah, dan (Apple Watch) itu lebih pada teknologi," kata pemasar di Printemps yang menjual produk dengan merek seperti Rolex, Montblanc dan Longines.

Perangkat penunjuk waktu baru Apple, yang akan mulai dijual April, berkait dengan pengguna iPhone, dan antara lain bisa menampilkan pesan, pengingat dan janji.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement