Senin 09 Mar 2015 13:01 WIB

TIK Dianggap Penting untuk Masa Depan Indonesia

Perkembangan Teknologi informasi pengaruhi metode kearsipan.
Foto: Antara
Perkembangan Teknologi informasi pengaruhi metode kearsipan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Direktur McKinsey and Company Indonesia, Phillia Wibowo mengatakan pentingnya sektor Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (TIK) untuk masa depan Indonesia.

"Masa depan Indonesia bergantung pada inovasi di bidang teknologi yang menghubungkan, menginformasikan, mendidik, dan mendukung aspek kehidupan masyarakat serta mengangkat performa dunia usaha lokal," kata Phillia di Jakarta, Senin (9/3).

Ia mengatakan, apabila dapat memajukan inovasi di bidang teknologi, maka Indonesia akan memiliki panduan holistis atas keseluruhan dalam memanfaatkan sektor TIK guna memaksimalkan potensi sosial ekonomi negara ini. "Sektor TIK yang dinamis sudah menunjukkan kontribusinya terhadap pemerataan pembangunan serta sektor publik yang lebih transparan dan efisien," katanya.

Menurut Phillia, mulai dari sektor keuangan, pertanian, pendidikan, kesehatan, kesenjangan antar daerah dan kualitas kehidupan, pertumbuhan ekonomi, dan pengembangan keterampilan, TIK telah menunjukkan peran yang sangat penting untuk masa depan Indonesia.

"Oleh karena itu, fokus terhadap pengembangan sektor TIK dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi Indonesia di masa yang akan datang," tuturnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement