Kamis 05 Mar 2015 14:03 WIB

Jago Gambar, Yuk Ikut Lomba Desain Stiker Viber

Rep: c93/ Red: Dwi Murdaningsih
Stiker Viber
Foto: Viber
Stiker Viber

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Viber, platform komunikasi mobile OTT bekerjasama dengan departemen kreatif dunia Talenthouse mencari perancang stiker berbakat. Tak tanggung-tanggung, seniman visual, ilustrator dan desainer handal dari seluruh dunia dikumpulkan guna menciptakan Sticky Fingers terbaru dan dikreasikan menjadi stiker viber.

Stiker yang merupakan bagian inti dari kepribadian Viber, dan jutaan orang di seluruh dunia menggunakannya dalam percakapan sehari-hari untuk mengekspresikan emosi, reaksi, pernyataan, atau untuk sekadar membagikan perasaan. Pencarian maskot Sticky Fingers yang pertama dalam seri brief kreatif ini turut mengundang para seniman berbakat untuk melihat desain mereka menjadi kenyataan dan berkolaborasi dengan Viber Design Studio.

“Komunitas Viber sangat suka menggunakan stiker, dan kami selalu terus mencari seniman berbakat untuk berkolaborasi dengan kami, ujar CMO Viber, Mark Hardy.

Mark mengungkapkan, sekurang-kurangnya 516 juta orang menggunakan Viber secara global. Tak heran, tahun lalu saja ada 500 juta paket stiker diunduh lewat Toko Stiker Viber dan ebih dari 22 milyar stiker dikirimkan di seluruh dunia lewat Viber.

Satu Seniman Terpilih, dari penilaian panel juri Viber yang meliputi Creative Director Viber Erez Shocher dan Chief Marketing Officer Viber Mark Hardy nantinya akan bekerja dan dimentor oleh Viber Design Studio untuk mengubah karakter Sticky Fingers ini menjadi Paket Stiker komersial. Stiker tersebut akan dijual di Toko Stiker Viber dan sedainer Terpilih akan menerima bagian dari pendapatan tersebut setiap kali stikernya terjual.

Tak hanya itu, karya mereka juga akan dipamerkan di seluruh dunia, mengingat karya tersebut akan dibagikan lewat kanal media sosial Viber dan Talenthouse. Sepuluh finalis juga akan menerima bantuan finansial untuk mendukung perjalanan kreatif mereka.

Seniman visual, ilustrator, dan desainer, diundang untuk mendaftarkan karya orisinil mereka hingga Rabu, 15 April pukul 18:00 GMT untuk mengunggah karya mereka di www.viber.com/StickyFingers/Info

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement