Rabu 04 Mar 2015 13:56 WIB

Indosat Modernisasi Jaringan di Medan

Rep: c73/ Red: Dwi Murdaningsih
Indosat lakukan modernisasi jaringan di Medan
Foto: Republika/Kiki Sakinah
Indosat lakukan modernisasi jaringan di Medan

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN – Indosat melakukan modernisasi jaringan dengan teknologi terkini dan kapasitas yang lebih besar. Modernisasi jaringan Indosat dimulai pada Oktober 2014 lalu. Tujuannya, tentu untuk meraih pelanggan sebanyak-banyaknya dan bersaing dengan kompetitor. Di Medan sendiri, Indosat berada pada urutan ketiga setelah jaringan XL dan Telkomsel.

Head of Region Sumatera Indosat Swandi Tjia mengatakan kebutuhan layanan data masyarakat Medan cukup tinggi, sejalan dengan tren sosial atau digital media yang telah menjadi bagian dari gaya hidup. Pertumbuhan data users di Medan pada total market mencapai hampir 48 persen dibanding 2013 lalu. Ia menjelaskan, penggunaan data tersebut menyumbang 30-40persen pada kontribusi pendapatan Indosat, kemudian disusul Voice dan SMS. Oleh karena itu menurutnya, data menjadi dominan dalam bisnis masa depan Indosat.

Total jumlah pelanggan di wilayah Sumatera mencapai 3,7juta, sementara di Sumatera Utara tercatat terdapat 1,7 juta pelanggan. Namun demikian, ia menerangkan perhitungan pelanggan pengguna Indosat berbeda dengan yang lain. Indosat menghitung pelanggan berdasarkan VLR (visitor location registration). Setiap harinya, Indosat melakukan Benchmarking terhadap sekitar 3000-4000 pelanggan dan terhitung sekitar 30-40persen pelanggan baru yang mengaktifkan kartu Indosat.  

“Indosat ingin mengembangkan jaringan baru tercepat dan terluas,” tambahnya.

Sementara itu, strategi penjualan didukung oleh satu distro dan 2440 outlet. Hasilnya, dampak modernisasi terjadi peningkatan signifikan hingga 197 persen dan sangat melayani kebutuhan masyarakat Medan. Menjawab kebutuhan pelanggan akan jaringan dan kualitas layanan data yang cepat dan stabil, Indosat kini menghadirkan jaringan baru Indosat 42 Mbps yang dapat dinikmati oleh masyarakat Medan. Jaringan Baru ini akan memberikan pengalaman terbaik masyarakat Medan dalam menggunakan berbagai layanan Indosat, khususnya untuk layanan data/internet dengan kecepatan hingga 42 Mbps terluas dan stabil.

cMedan merupakan satu dari 23 kota yang melakukan Modernisasi Jaringan Indosat secara nasional. Dalam Modernisasi Jaringan ini, Indosat menerapkan teknologi U900 dan DC-HSPA+, yang mampu menghadirkan kecepatan hingga 42 Mbps. Tingkat kecepatan itu akan memberikan kualitas sinyal yang lebih baik diindoor maupun outdoor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement