Selasa 03 Mar 2015 05:58 WIB

Google Rambah Layanan Nirkabel

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Erik Purnama Putra
Google's head of Android Sundar Pichai.
Foto: Reuters
Google's head of Android Sundar Pichai.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Mesin pencari dunia maya, Google secara resmi telah mengumumkan akan merambah ke layanan nirkabel. Google's head of Android Sundar Pichai mengatakan, dalam waktu dekat Google akan mengumumkan kemitraan dengan operator nirkabel dan perusahaan lainnya. Dua perusahaan yang disebut akan digandeng Google yakni T-Mobile dan Sprint.

Pichai mengatakan, tujuan Google merambah ke layanan nirkabel yakni untuk menampilkan inovasi mobile terbaru yang belum ada di pasaran. Contohnya, teknologi yang secara otomatis dapat menghubungkan kembali panggilan telepon yang terlewatkan.

"Saya pikir kami berada di tahap di mana kita perlu memikiran hardware, software, dan konektivitas secara bersama-sama," ujar Pichai dilansir Washington Post, Selasa (3/3).

Pichai mengatakan, dengan menambahkan layanan nirkabel, Google akan memberikan pengalaman seluler yang saling terpadu. Google telah menjual kombinasi dari hardware dan software dengan lini ponsel Nexus. Layanan nirkabel Google akan dikombinasikan dengan handset Google, sistem operasi Androdi, toko aplikasi Google, dan pemetaan Google sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement