Kamis 26 Feb 2015 06:31 WIB

Telkomsel Jajakan Langit Musik di BBM Shop

Langit musik
Langit musik

REPUBLIKA.CO.ID,

JAKARTA--Telkomsel memperlus layanan Langit Musik. Menggandeng Blackberry,Pelanggan Telkomsel kini dapat menggunakan BBM Shop untuk mengakses LangitMusik MP3 dan mengaktifkan pilihan nada sambung pribadi (NSP).

LangitMusik adalah layanan musik dari Telkomsel yang saat ini memiliki 3 produk utama, yakni LangitMusik aplikasi, LangitMusik MP3 dan NSP. Dengan 3 produk utama tersebut, LangitMusik diharapkan mampu memenuhi kebutuhan musik di Indonesia.

Marina Kacaribu, VP Digital Lifestyle, Telkomsel, menyatakan melalui kerjasama itu, pelanggan Telkomsel dapat dengan mudah membeli NSP favorit  mereka atau lagu dalam format MP3, langsung melalui BBM.  ''Kerjasama ini membuka cara baru, yang nyaman untuk pengguna kami bisa membeli produk-produk digital dari Telkomsel,” katanya.

Marina menamabhakan bahwa BBM merupakan aplikasi pesan yang memiliki jumlah pengguna dalam jumlah besar di Indonesia dan kehadiran BBM Shop juga semakin meningkatkan ketertarikan pengguna.  Setelah peluncuran versi terbaru dari BBM Shop di Desember 2014 lalu, BBM Shop mendapatkan 1 miliar kunjungan pengguna global di Bulan Januari 2015.

Hal itu disebutnya sebagai suatu bukti  bahwa pengguna BBM sangat antusias untuk mengikuti pembaharuan dari aplikasi pengiriman pesan favorit mereka yang dapat menunjang komunikasi mereka. ''Telkomsel akan menggunakan kanal baru ini untuk menawarkan produk-produk digital kepada jutaan pelanggan yang merupakan pengguna BBM,” kata Marina.

Untuk mengaktifkan NSP favorit mereka, pengguna hanya perlu  mengunjungi BBM Shop untuk memilih NSP yang diinginkan.  Pengguna cukup klik pada pada banner LangitMusik dan pilih NSP yang disukai dari daftar yang tersedia.  Konfirmasi akhir akan dikirim ke pelanggan melalui SMS.  Untuk pembelian lagu LangitMusik MP3 dapat dilakukan dengan cara yang sama, dan akan mendapatkan  SMS notifikasi untuk melakukan pengunduhan. Pelanggan cukup klik tautan yang dikirimkan untuk mengunduh musik dalam format MP3.

Layanan musik digital adalah salah salah satu konten unggulan di bisnis digital services Telkomsel. Hingga kuartal IV 2014, Telkomsel memiliki  jutaan pengguna yang di dalamnya sudah termasuk pengguna NSP, MP3 dan aplikasi LangitMusik serta memiliki 2 juta katalog lagu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement