Rabu 25 Feb 2015 17:15 WIB

Facebook Miliki 2 Juta Pengiklan Aktif

People are silhouetted as they pose with laptops in front of a screen projected with a Facebook logo, in this picture illustration taken in Zenica October 29, 2014.
Foto: Reuters/Dado Ruvic
People are silhouetted as they pose with laptops in front of a screen projected with a Facebook logo, in this picture illustration taken in Zenica October 29, 2014.

REPUBLIKA.CO.ID, Facebook kini memiliki dua juta pengiklan aktif. Enam bulan lalu, jejering sosial ini memiliki 1,5 juta pengiklan aktif. Laman Mashable melaporkan pada 18 bulan atau 1,5 tahun lalu, Facebook hanya memiliki satu juta pengiklan aktif. Meskipun jumlah pengiklan tampak begitu banyak, namun ternyata angka-angka ini hanyalah sebagian kecil dari 30 juta jenis bisnis di seluruh dunia yang memiliki Facebook Pages. Artinya, belum semua pemilik Facebook Pages sudah beriklan.

Chief Operating Officer Facebook Shery Sandberg mengatakan sekitar 80 persen usaha kecil mulai beriklan dari postingan yang dipromosikan. Dia menyebutkan sekitar 55,1 persen dari usaha kecil menengah telah memiliki Facebook Pages. Menurut sebuah studi dari BIA/Kelsey, sekitar 20 persen responden telah menggunakan iklan Facebook atau melalui Promoted Post. Namun, Facebook mencatat sekitar 35 persen usaha mikro belum menggunakan website dalam beraktivitas.

Meksipun memiliki dua juta pengiklan aktif, pangsa pasar iklan digital Faceobook saat ini hanyalah 7,8 persen dibandingkan dengan Google. Facebook juga telah memperkenalkan alikasi Ads manager yang akan memberikan petunjuk bagi pemilik bisnis ketika hendak memasang iklan, termasuk informai biaya dan jangkauan iklan. Menurut Facebook aplikasi in digunakan oleh lebih dari 800 ribu pengiklan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement