Jumat 13 Feb 2015 07:56 WIB

Indosat akan Laporkan Peniru Akun @indosatcare ke Polisi

Layanan Indosatcare
Foto: indosat
Layanan Indosatcare

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA—Akun Twitter @indosatcare ditiru oleh pihak yang tak bertanggung jawab. Sehingga banyak mengecoh para pelanggan provider telekomunikasi Indosat dengan berbagai informasi yang salah.

Jika akun asli diawasi dengan huruf ‘i’ kecil, si akun peniru memakai awalan huruf L kecil hingga menjadi @lndosatcare.

“Kami mengecam pembuatan maupun kicauan yang dilakukan oleh akun parodi ini karena tindakannya telah menyebabkan banyak pelanggan kami kebingungan dan kecewa. Untuk itu, kami sedang mempelajari dan mencadangkan hak-hak kami untuk segera melakukan upaya hukum,” tegas Division Head Public Relations Indosat Adrian Prasanto, Jumat (13/2).

Langkah melaporkan dan koordinasi kepada pihak terkait dan pihak berwajib atas tindakan yang berkategori pelanggaran itu, ujarnya, agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap hal-hal seperti ini.

 

Akun tiruan tersebut muncul dan merugikan para pelanggan Indosat yang berpikir bahwa tweets yang di-posting oleh akun tersebut adalah benar. Sehingga mereka mengikuti apapun tweets yang disangka interaksi dari akun resmi customer care Indosat.

Adrian juga mengklarifikasi dan menegaskan kembali bahwa akun-akun Twitter resmi dari korporat Indosat adalah: @indosatcare untuk layanan pelanggan; @indosatmania untuk IM3; serta @indosat untuk Mentari. 

“Jika pelanggan dan masyarakat luas merasa dirugikan oleh akun-akun yang mengatasnamakan Indosat, maka kami imbau untuk segera menyampaikan laporan ataupun informasi pada kami,” ujarnya.

Saluran komunikasi untuk Layanan Selular di 111 dari nomor Matrix, atau di 100 dari nomor Mentari dan IM3. Lalu, email [email protected] ataupun melalui akun-akun resmi kami tersebut di atas.

Sedangkan untuk pelanggan korporasi, pelanggan dapat menghubungi 021-30008686 atau alamat email [email protected] dan [email protected].

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement