Selasa 10 Feb 2015 15:02 WIB

Di SPBU Ini Pelanggan Bisa Bayar Bensin Pakai Aplikasi Ponsel

pelanggan SPBU membayar bensin melalui aplikasi PayPal
Foto: the Telegraph
pelanggan SPBU membayar bensin melalui aplikasi PayPal

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Mengisi bensin di SPBU bakal semakin mudah. Baru-baru ini, Shell, perusahaan ritel yang menjual BBM memungkinkan pelanggan untuk membayar bensin yang mereka beli dengan aplikasi PayPal. Dengan aplikasi ini, pelanggan tidka perlu turun dari mobil untuk membayar bensin yang telah mereka beli.

Sayangnya, model pembayaran seperti ini baru bisa dilakukan di Inggris. Sebanyak 1000 gerai Shell akan mengizinkan pengguna aplikasi PayPal untuk memilih unit pengisian yang ada di SPBU. Setelah pengisian bensin selesai, pelanggan akan menerima tanda terma di ponsel mereka. Cukup 'klik', pelanggan otomatis telah membayar bensin yang mereka beli. Model pembayaran ini telah diujicoba sejak tahun 2013 dan berhasil sehingga dilakukan secara nasional.

Aplikasi Paypal sudah digunakan lebih dari 8000 toko dan restoran di Inggris. Aplikasi ini telah dimanfaatkan oleh 19 juta rekening aktif di Inggris. "Pelanggan sekarang bisa lebih fleksibel dalam membayar tanpa harus meninggalkan mobil mereka. Mereka yang akan membayar atau membeli barang lain bisa dilakukan mengurangi antrian," ujar Direktur Mobil Commerce Shell Rob Harper, seperti dikutip The telegraph.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement