Kamis 05 Feb 2015 01:45 WIB

Apple Bakal Potong Harga MacBook Air.

Rep: C15/ Red: Ilham
Steve Jobs tengah memperlihatkan laptop Macbook Air Apple baru dalam pemaparannya saat   Konvensi Macworld dan Expo di San Fransisco, 15 Januari, 2008.
Foto: REUTERS/Robert Galbraith
Steve Jobs tengah memperlihatkan laptop Macbook Air Apple baru dalam pemaparannya saat Konvensi Macworld dan Expo di San Fransisco, 15 Januari, 2008.

REPUBLIKA.CO.ID, TAIWAN -- Analis Teknologi di Taiwan memperkirakan Apple akan menurunkan harga MacBook Air (MBA) 11'inchi dan 10'inchi sebesar 100 dolar.

Penurunan harga MacBook Air ini disinyalir karena Apple akan segera merilis MacBook Air 12'inchi dengan spesifikasi cerdas lainnya. MBA 12'inchi rencananya akan dilaunching pertengahan tahun 2015 mendatang.

Dikutip dari HYPERLINK, saat ini penjualan MBA di Amerika Serikat bekisar harga 799 dolar Amerika dari harga sebelumnya yang mencapai 899 dolar Amerika. Rencananya, Apple memang akan menjual MBA dengan harga terjangkau. 

Penurunan harga ini mejadi kekhawatiran para pesaingnya di kancah teknologi timur. Sebab, meski harga Apple tinggi, namun orang saat ini cenderung rela mengeluarkan uang lebih untuk bisa mendapatkan MBA Apple.

Rencananya, MBA sudah masuk dalam tahap penyempurnaan software, dan akan masuk ke pasar asia pada tahun 2016. Pesaing Apple seperti lenovo, toshiba, dan merek timur lainnya ditantang untuk membuat sistem yang mampu bersaing dengan Apple ditahun depan. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement