Selasa 03 Feb 2015 21:23 WIB

Waspada! Direktur BUMN Gadungan Minta Uang Lewat Facebook

Rep: Maspril Aries/ Red: Citra Listya Rini
Facebook (Ilustrasi)
Facebook (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG  --  Waspada! Bagi Anda yang berteman dengan Direktur Utama PT Bukit Asam (PTBA) Tbk Milawarma melalui Facebook atau Anda yang kenal.

Tiba-tiba laman FB anda mendapat kiriman pesan meminta uang dari akun FB Milawarma hati-hati, karena akun FB tersebut terkena hack atau dibajak orang tidak bertanggung jawab.

Milawarma melalui pesan BBM, Selasa (3/2) mengirim pesan,"Please ignore if you got message chatting from Facebook Emil Milawarma ... being ... hacked ... rgd.”.

“Padahal akun FB sudah lama saya off-kan, tiba-tiba hari ini aktif sendiri dan menghubungi kontak beberapa orang dan minta uang. Sekarang akun FB tersebut berkomunikasi dengan staf saya, juga minta uang,” kata Milawarma kepada Republika Online.

Milawarma menduga akun FB-nya dibajak oleh hacker mulai hari ini, Selasa (3/2). “Karena sejak tadi siang saya dihubungi beberapa teman, termasuk staf di Kementerian BUMN dan juga karyawan PTBA yang disapa melalui akun tersebut. Ada beberapa orang yang dihubungi dan meminta uang,” katanya.

Laman Akun FB Emil Milawarma kini tampilannya pada foto sampul berubah menjadi warna hitam, hanya foto profil yang masih memasang foto direktur utama BUMN tambang batu bara tersebut. Demikian pula pada fitur kronologi, seluruh data 2015 hilang. Yang tersisa hanya data  aktivitas 2014, dengan data terakhir foto yang di-upload per 24 Agustus 2014.

Republika Online yang mencoba berkomunikasi dengan akun FB tersebut dengan mengirim pesan “Selamat Sore Pak,” hampir enam puluh menit tidak ada jawaban dan juga pesan tersebut tidak kunjung dilihat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement