Ahad 25 Jan 2015 12:33 WIB

Makassar Kini Nikmati Jaringan Baru Indosat 42 Mbps

Drivet Test Jaringan Baru Indosat 42 Mbps
Foto: indosat
Drivet Test Jaringan Baru Indosat 42 Mbps

REPUBLIKA.CO.ID,MAKASSAR--Jaringan Baru Indosat 42 Mbps kini dapat dinikmati oleh masyarakat Makassar.

”Makassar saat ini yang tengah menuju pada tren kehidupan digital. Menjadi fokus kami menjadi pemimpin pasar untuk layanan data melalui peningkatan kualitas, kapasitas dan cakupan jaringan yang lebih luas,” ujar Division Head Public Relations Indosat Adrian Prasanto, Ahad (25/1).

Hadirnya Jaringan Baru 42 Mbps di Makassar merupakan bagian dari hasil implementasi program Modernisasi Jaringan yang telah diselesaikan Indosat di 23 kota di seluruh Indonesia. Menggunakan teknologi U900 dan DC-HSPA+, Indosat menghadirkan kecepatan hingga 42 Mbps yang memberikan kualitas sinyal yang lebih baik di indoor maupun outdoor.

 

Selain meningkatkan kualitas layanan suara dan SMS, teknologi U900 dan DC-HSPA+, juga akan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan data untuk berbagai aktifitas dunia maya mereka seperti browsing, upload file, atau melihat HD video serta live streaming.

Indosat juga telah melakukan drive test jaringan 3G yang menggunakan teknologi U900 dan DC-HSPA+ di Makassar dengan hasil kecepatan maksimal mencapai 22.4 Mbps. Uji coba jaringan dilakukan dengan melakukan download dan upload file, serta streaming YouTube.

Dengan rata-rata 3.21 Mbps, streaming Youtube berhasil dilakukan tanpa adanya buffering sehingga pelanggan Indosat di Kota Makassar dapat menikmati layanan data dengan nyaman.

Disamping data, Indosat juga melakukan pengujian kualitas suara dengan metode pengukuran MOS (Mean Opinion Scope) yang menunjukkan bahwa 63% area yang diukur menunjukkan hasil di tingkat excellent (maksimum skor dimana nilai MOS 4-5)  dan 30% area lainnya menunjukkan hasil baik dengan nilai 3-4.

Rentang penilaian metode pengukuran MOS sendiri adalah 1-5, dimana angka 5 menunjukkan hasil excellent.  Hasil ini sekaligus menunjukkan bahwa kualitas suara layanan Indosat berada pada tingkat superior (terbaik) dibandingkan dengan yang lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement