Rabu 21 Jan 2015 12:30 WIB

Begini Cara Kencan Online yang Baik

Rep: c09/ Red: Taufik Rachman
kencan online
kencan online

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sejumlah orang lebih memilih untuk melakukan kencan online karena dianggap lebih mudah daripada berkenalan langsung. Namun, ada beberapa hal yang harus dilakukan ketika hendak melakukan kencan online agar berjalan dengan baik. Berikut tips kencan online, seperti dilansir Telegraph.

 Buat profil semenarik mungkin  

Saat mengisi profil dalam media sosial, sebaiknya tulislah hal menarik sehingga orang lain akan tertarik membacanya. Jangan isi profil dengan hal yang berlebihan karena hal yang pendek namun manis akan lebih berkesan bagi mereka yang melihatnya. 

Bersikap apa adanya

Ketika mengunggah foto pribadi media sosial, sejumlah orang sering kali hanya menunjukkan foto terbaik mereka. Namun, dengan menunjukkan foto-foto lama, seseorang akan dianggap lebih jujur karena tidak terkesan menutupi kelemahannya. Tidak ada gunanya meninggikan diri sendiri, misalnya dengan memposting foto sambil mengendarai Ferari, karena orang lain akan mencari tahu dan menganggap kita berbohong.

Jangan pernah memberikan uang  

Tidak peduli seberapa baik kita mengenal seseorang atau seberapa dekat hubungan kita dengan orang itu secara online, sebaiknya kita tidak pernah memberi atau meminjamkan uang, apapun keadaannya. Tidak dapat dipungkiri penipuan online bisa berawal dari perkenalan dan menjalin hubungan spesial.

Selalu bersikap sopan  

Ketika merasa tidak cocok dengan teman kencan online yang baru kita kenal, sebaiknya jangan terburu-buru ambil keputusan untuk meninggalkannya. Sikap sopan tetap harus diutamakan, meskipun kita tidak menyukainya. Kita dapat merenggangkan frekuensi percakapan dan mengurangi porsi mengirim pesan dengan orang tersebut.

 Jangan berharap lebih  

Kencan secara online memerlukan waktu lama untuk menjadi lebih dekat, daripada berkenalan langsung. Namun, dunia maya sangat berbeda dengan dunia dongeng, di mana semua orang bisa dengan mudah bertemu pasangannya. Setidaknya, tujuan untuk mendapatkan teman kencan harus ditetapkan, terutama ketika kita merasa sudah menemukan seseorang yang cocok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement