Jumat 09 Jan 2015 12:17 WIB

Cegah Malware, Trend Micro Dr Safety Integrasi Bersama ASUS

Asus ZenFone2
Foto: asus
Asus ZenFone2

REPUBLIKA.CO.ID,REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA—Pengembang software dan solusi keamanan Trend Micro Incorporated menyematkan aplikasi Dr. Safety secara preload di smartphone terbaru besutan ASUS, yakni ASUS ZenFone 2.

“Dewasa ini ancaman mobile meningkat pesat di seluruh dunia dan diprediksi pada tahun 2015, sebanyak 8 juta malware Android akan menjangkiti,” ungkap CEO Trend Micro Eva Chen, Jumat (9/1).

Sehingga Eva menilai, kerjasama tersebut menjadi tonggak penting dimana keamanan online bagi para pengguna smartphone telah menjadi pertimbangan utama bagi produsen dalam menciptakan produk-produk mereka optimal. Yaitu, melalui pengintegrasian hardware-software.

Dr. Safety juga telah dilengkapi dengan teknologi keamanan mobile yang telah tersertifikasi dan mendapatkan pengakuan dari AV-TEST. Hasil pengujian per November 2014 menunjukkan, teknologi keamanan mobile yang diusung Trend Micro mendeteksi 100 persen dari keseluruhan aplikasi berbahaya yang diajukan dalam kurun waktu empat minggu.

“Melalui pendayagunaan perlindungan aktif Trend Micro dari cloud, Dr. Safety mampu melakukan analisis perilaku aplikasi-aplikasi mobile secara real-time dan membantu mencegah upaya pembobolan privasi dan informasi penting yang dilancarkan oleh aplikasi, situs dan pesan-pesan berbahaya,” jelas CEO ASUS Jerry Shen.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement