Senin 29 Dec 2014 16:19 WIB
AirAsia hilang

Bantu Pencarian Air Asia QZ 8501, Telkom Buka Posko Telekomunikasi

Papan informasi penerbangan di Bandara Changi Singapura menunjukkan tanda 'tanya maskapai' untuk Air Asia QZ 8501 Surabaya-Singapura
Foto: AP
Papan informasi penerbangan di Bandara Changi Singapura menunjukkan tanda 'tanya maskapai' untuk Air Asia QZ 8501 Surabaya-Singapura

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) dan Group bekerjasama dengan Basarnas telah membuka Posko Utama Pencarian Pesawat Air Asia QZ 8501 di Kantor Basarnas Jakarta dan posko kota lainnya

“Sebagai bagian dari kepedulian dan dukungan perusahaan sekaligus keprihatinan kami terhadap musibah tersebut, Telkom Group dan Basarnas berkoordinasi untuk melengkapi Posko Utama Pencarian dan media center dengan sarana telekomunikasi terkini,” ungkap Direktur Enterprise and Business Service Telkom Muhammad Awaluddin, Senin (29/12).

Hingga kini, Telkom Group telah melakukan upgrade layanan VPN 1Mbps di tiga kota, yakni Pontianak, Tanjung Pinang dan Pangkal Pinang. Sementara untuk di Kantor Basarnas di Jakarta, Telkom Group menyediakan layanan Astinet 60Mbps.

Sementara untuk layanan telekomunikasi di Posko Air Asia di Bandara Juanda Surabaya, Telkom Group menyediakan toll free incoming tiga line hunting dengan numbering call 08001234911, free telepon outgoing Telkom Group untuk koordinasi, free Wifi.Id 1000 Mbps, layanan Satellite News Gathering untuk TV Uplink dan pemasangan Combat Telkomsel.

Fasilitas telekomunikasi tersebut selain dapat dimanfaatkan untuk pencarian pesawat juga dapat digunakan oleh para awak media di media center.

Sementara itu, pihak keluarga juga dapat memanfaatkan fasilitas telekomunikasi yang disediakan. Tidak hanya di Jakarta, Telkom Group dan Basarnas juga berkoordinasi menyelenggarakan Posko Taktis di Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung.

Menurut Awaluddin, Telkom Group telah memberangkatkan mobil SNG (Satellite News Gathering) ke Pangkal Pinang yang saat ini masih dalam proses pengiriman dari Jakarta.

“Semoga dengan fasilitas telekomunikasi yang lengkap, koordinasi pencarian pesawat menjadi lebih baik dan pesawat secepatnya dapar ditemukan,” ungkap Awaluddin.

Awaluddin menegaskan, jajaran Telkom Group di seluruh Indonesia siap membantu pencarian pesawat yang hilang tersebut dan berharap pesawat Air Asia QZ 8501 dapat segera ditemukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement