REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Indosat siap meluncurkan layanan kartu anjungan tunai mandiri (ATM) co-branding antara Indosat Dompetku dan Bank Qatar National Bank (QNB) Indonesia.
Pelanggan Dompetku dan atau nasabah QNB dari program kerjasama ini bisa memiliki satu nomor yang sama sebagai nomor seluler, nomor akun Dompetku sekaligus nomor rekening QNB.
“Indosat berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi layanan e-money sekaligus memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan. Melalui layanan ini, kami berharap pelanggan semakin mudah dalam melakukan penarikan tunai,” ujar Group Head Mobile Finance Service Indosat Randy Pangalila, Rabu (24/12).
Setelah mendapat persetujuan dari Bank Indonesia, Kartu ATM Dompetku-QNB bisa digunakan untuk transfer dana secara host-to-host dari akun Dompetku ke rekening QNB.
Penarikan tunai pun bisa dilakukan dengan perintah transfer dana dari akun Dompetku ke rekening QNB melalui menu USSD *789*8# secara gratis, sampai dengan jumlah penarikan tertentu setiap bulannya.
Melalui kemitraan bersama Indosat, Bank QNB Indonesia juga menyediakan konsep inovasi terkini dengan layanan Q Virtual Account (QVA) dan Kartu ATM Dompetku-QNB sebagai satu solusi terpadu untuk menjawab kebutuhan finansial konsumen.
“Selain itu, layanan ini bisa dipakai untuk solusi payroll bagi pelanggan corporate dan small medium enterprise (SME),” terang Randy.
Proses payroll menjadi lebih mudah dan cepat serta mendapatkan keuntungan Closed User Group (CUG). Sehingga biaya komunikasi antarkaryawan ataupun komunitas menjadi lebih efisien. Tidak ada persyaratan minimum saldo di rekening QNB dan juga tidak ada biaya admin.
Layanan Indosat Dompetku adalah layanan uang elektronik yang memungkinkan pelanggan menggunakan nomor telepon seluler sebagai nomor akun untuk melakukan berbagai transaksi keuangan. Seperti pembelian di merchant/toko retail, toko online, pembayaran tagihan, pengisian pulsa, bahkan pengiriman uang elektronik lintas operator seluler.