Jumat 19 Dec 2014 02:16 WIB

Kurio Hadir dengan Fitur Baru

Rep: Setyanavidita L/ Red: Mansyur Faqih
Tampilan Kurio
Foto: kurio
Tampilan Kurio

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebutuhan akan informasi telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat saat ini. Biasanya, informasi bisa dengan mudah diperoleh melalui akun berita di media sosial.

Tapi, minat yang beragam biasanya akan menyulitkan orang menemukan segala informasi yang diperlukan dalam satu penyedia informasi. Kehadiran aplikasi, seperti Kurio yang mampu mengkurasi berbagai tema pun sangat membantu memudahkan para news junkie mendapatkan informasi.

Resmi dirilis pada September 2014, Kurio tak hanya mampu mengkurasi berita sesuai tema yang diminati. Tapi, kini aplikasi yang digarap Merah Putih Inc itu juga menghadirkan beberapa fitur baru.

Kini, Kurio bekerja sama dengan beberapa komunitas untuk memberikan berita pada para pembaca lewat artikel yang berbeda. Beberapa komunitas yang sudah bekerja sama dengan Kurio antara lain Greenpeace, Gerak Cepat, dan Social Media Strategist Club (SMSC).

"Melalui kerja sama dengan komunitas, Kurio ingin memberikan informasi yang berbeda. Tak hanya berita sehari-hari tapi juga perkembangan topik tertentu yang sedang dibahas oleh komunitas tersebut," ujar CEO dan Pendiri Kurio-Smart News App, David Wayne Ika.

Menurutnya, Kurio tidak hanya memberikan informasi seputar perkembangan isu dari komunitas bersangkutan. Namun juga ingin menjadi wadah komunitas untuk menyebarkan lebih luas lagi isu tertentu ke seluruh pembaca di Indonesia.

Selain menggandeng beberapa komunitas di Tanah Air, Kurio juga menambahkan fitur favorit. Dengan fitur ini, ketika pembaca menemukan artikel yang menarik dan ingin disimpan. Caranya, cukup tekan ikon bintang. Berita yang dipilih pun bisa dibaca kembali melalui menu Favorit.

Hingga saat ini, Kurio telah diunduh lebih dari 60 ribu kali dengan pengguna aktif bulanan lebih dari 50 persen. Pada 2015, aplikasi ini ditargetkan untuk diunduh sebanyak satu juta kali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement