Selasa 16 Dec 2014 16:32 WIB

Telkomsel Berencana Menambah 100 BTS LTE-4G

Peluncuran Mobile 4G LTE Telkomsel di Jakarta
Peluncuran Mobile 4G LTE Telkomsel di Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Telkomsel berencana menambah lagi 100 BTS LTE-4G di guna memperkuat layanan itu di Jakarta dan Bali. Saat ini terdapat sekitar 200 BTS LTE-4G di Jakarta dan Bali, dengan demikian ada 300 BTS LTE-4G yang dimiliki Telkomsel.

''Penambahan BTS LTE-4G untuk menambah kapasitas jaringan, guna meningkatkan pelayanan kepada pelanggan,'' kara Senior Vice President LTE Project, Hendri Mulya Syam di Jakarta, Selasa (16/12).

Hendri menyatakan bahwa layanan LTE-4G Telkomsel akan mendapat respon positif pelanggan Telkomsel saat ini. Ia memperkirkan device berteknologi LTE telah banyak dijumpai di Indonesia, sekalipun layanan ini belum tersedia.

Menurut Hendri ada sekitar 3-4 juta smartphone LTE yang digunakan pelanggan seluler di Indonesia. ''Ini pasar yang potensial,'' kata Hendri. Karena itulah kapasitas jaringan LTE ditambah dengan menambah BTS baru.

Hendri membenarkan setelah Jakarta dan Bali, Telkomsel akan memperluas layanan LTE-4G di sejumlah kota di Indonesia. Sayangnya Hendri enggan menjelaskan kota mana saja yang akan menikmati layanan ini.

Telkomsel sendiri secara resmi menyediakan layanan komersial LTE-4G sejak pekan lalu. Walau layanan belum genap sepekan, ternyata pelanggan yang telah menggunakan ponsel berteknologi LTE cukup banyak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement