Selasa 16 Dec 2014 12:01 WIB

IndonesiaCloud Gandeng Merlot.Aero untuk Layanan Cloud Penerbangan

Pesawat terbang
Pesawat terbang

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Merlot.aero menjalin kemitraan dengan IndonesianCloud. Kemitraan ini akan mendukung maskapai penerbangan lokal meningkatkan efisiensi biaya operasional.

Pada kemitraan ini IndonesianCloud yang berbasis di Jakarta bertindak sebagai reseller lokal untuk merlot.aero. Dalam menyediakan hardware dan jasa hosting serta sumber daya Tier 1 dan 2 untuk mendukung pelanggan lokal, dengan Bahasa Indonesia sebagai pilihan.

Infrastruktur ini akan berpotensi mencakup pengelolaan infrastruktur internal, infrastruktur private serta public cloud. IndonesianCloud adalah bagian dari jajaran elit vCloud Powered Partners di kawasan ASEAN.

Menurut CEO dan Presiden merlot.aero Mark McCaughan, pihaknya memberikan dukungan dalam zona waktu lokal dengan bahasa lokal dan menggabungkan pengalaman IT yang sangat baik dengan infrastruktur lokal melalui link fiber ke internet. Hal ini memungkinkan pelanggan melakukan perubahan signifikan dan menghemat operasional maskapai penerbangan mereka. Ia mengklaim apa yang dikembangkan merlot.aero, akan membawa perubahan mendasar pada operasional maskapai penerbangan.

Sementara Neil Cresswell, CEO dari IndonesianCloud, mengatakan ada sejumlah manfaat untuk maskapai penerbangan lokal. "Adanya kemampuan untuk terhubung melalui pertukaran internet lokal (yang berarti konektivitas biaya yang sangat rendah), kesempatan untuk meminta koneksi private, hosting di dalam negeri yang meminimalkan kekhawatiran lokasi data ditempatkan dan tingkat layanan yang kuat diiringi dengan ketersediaan keuangan yang memadai dan jaminan kinerja," katanya.

Perangkat lunak merlot.aero menyediakan utilisasi awak dan pesawat hari-ke-hari, kontrol dan pelaporan informasi operasional inti melalui solusi yang berbiaya rendah, berbentuk modul dan memungkinkan utilisasi optimal awak dan pesawat melalui perbaikan perencanaan, prediksi dan pengukuran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement