Kamis 11 Dec 2014 17:45 WIB

Petinggi Twitter Temui Ahok, Ada Apa?

Rep: C07/ Red: Citra Listya Rini
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Berniat membuka kantor cabang di Jakarta, para petinggi  media sosial Twitter menemui Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota DKI Jakarta pada Kamis (11/12) sore.

Direktur Pemasaran Twitter untuk wilayah India dan Asia Tenggara, Rishi Jaitly menyampaikan rencananya secara langsung ke Ahok sapaan akrab Basuki. Dengan mengenakan stelan batik berwarna cokelat ia bertemu dan membicarakan rencananya di ruang kerja Ahok selama kurang lebih satu jam.

"Kantor baru itu akan kami buka dalam beberapa bulan ke depan," kata Rishi di Balai Kota,Jakarta,  Kamis (11/12).

Menurut Rishi, Indonesia, khususnya kota Jakarta merupakan salah satu wilayah dengan basis pengguna Twitter terbesar di dunia. Berdasarkan survei tersebut, ia akan membuat twitter agar menjadi media sosial yang lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Salah satunya menjadi sarana utama bagi pemerintah untuk mendengarkan suara-suara dari warganya. "Twitter bisa digunakan oleh pemerintah untuk merespon keluhan dan menyelesaikan isu-isu yang terjadi di masyarakat dengan lebih cepat," ujar Rishi.

Rishi mencontohkan peluncuran situs web PetaJakarta.org beberapa waktu lalu sebagai salah satu bentuk dari penggunaan Twitter untuk mendeteksi terjadinya masalah di Jakarta.

Rishi menambahkan masih ada banyak ide-ide lain yang bisa diwujudkan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan di Jakarta usai Twitter secara resmi membuka kantornya.

"Kami sangat mengharapkan akan ada lebih banyak lagi kolaborasi dan kerja sama yang kita lakukan dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," tuntasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement