Ahad 07 Dec 2014 03:00 WIB

Luncurkan 4G+, Ooredoo Bikin Jaringan Internet Qatar Tercepat

Peluncuran 4G+ Ooredoo
Foto: indosat
Peluncuran 4G+ Ooredoo

REPUBLIKA.CO.ID,DOHA--Ooredoo, perusahaan telekomunikasi Qatar  meluncurkan jaringan 4G+ terbarunya dalam sebuah acara yang diadakan di kantor pusat Ooredoo di West Bay, Doha.

Acara dihadiri oleh CEO Ooredoo, Syeikh Saud Bin Nasser Al Thani, Chief Operating Ooredoo, Waleed Al-Sayed, dan brand ambassador Ooredoo, Nasser Al Attiyah.

“Kami harus satu langkah ke depan dari kebutuhan pelanggan, itulah mengapa kami yang pertama meluncurkan Fibre, 4G yang pertama, dan sekarang yang pertama meluncurkan 4G+. Layanan ini benar-benar menempatkan kita pada peta sebagai salah satu negara yang paling terhubung di dunia dan memberikan layanan LTE tercepat dan terbaik,” jelas Waleed, Sabtu (6/12).

Dengan diluncurkannya 4G+, jaringan terbesar dan tercepat milik Ooredoo kini lebih cepat lagi, membuat Qatar sebagai salah satu negara yang memiliki layanan internet bergerak tercepat. Jaringan 4G+ sudah tersedia sejak 1 Desember 2014 lalu.

Jaringan 4G+ paling baru ini didesain untuk memberikan kecepatan browsing tercepat di Qatar untuk pengguna smartphone dan akan memberikan kecepatan dua kali lipat dari rata-rata kecepatan internet 4G saat ini.

Perangkat berkemampuan 4G+ yang mendukung frekuensi 4G Ooredoo membuat pelanggan dapat mengakses jaringan super cepat 4G+ secara gratis. Serta, kecepatan ekstra dan pengalaman browsing lancar untuk tetap berkomunikasi, cek email, video call, dan masih banyak lainnya.

“Pelanggan kini mampu mencapai kecepatan 225 Mbps, mendekati dua kali lipat dari rata-rata kecepatan 4G di sekitar Doha yang mencapai 150 Mbps,” urai Waleed.

Area yang dapat mengakses 4G+ antara lain Corniche, West Bay Lagoon, Katara, Souq Waqif, Al Rayyan, Shahaniya, dan Sealine. Pelanggan 4G yang berada dalam area 4G+ tanpa menggunakan perangkat berkemampuan 4G+ akan tetap menikmati kecepatan strandar 4G.

 

Untuk memastikan pelanggan memperoleh manfaat dari kecepatan 4G+ super cepat sejak diluncurkan, Ooredoo telah mengeluarkan tiga perangkat pintar yang bekerja dengan frekuensi 4G+ ke pasaran.

Perangkat pintar tersebut, yaitu Samsung Alpha, Huawei Ascend Mate 7, dan Huawei E5786 Mi-fi kini sudah tersedia di Ooredoo Shop.

 

Pelanggan dapat menikmati akses ke kecepatan super Ooredoo 4G+ secara gratis dengan perangkat yang mendukung teknologi Ooredoo 4G+ dan mendukung frekuensi 800 atau 2600 MHz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement