Jumat 07 Nov 2014 15:10 WIB

Daikin Fokus AC Room Premium Ramah Lingkungan

Presdir Daikin Airconditioning Isao Tsumura (kiri)
Foto: daikin
Presdir Daikin Airconditioning Isao Tsumura (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA—Gaya hidup ramah lingkungan di kalangan masyarakat menengah ke atas menjadi perhatian produsen AC asal Jepang Daikin.

"Segmen premium Indonesia sedang terjadi ledakan, Kenaikan pendapatan juga akan memicu gaya hidup yang meningkat, maka kami meluncurkan dua produk AC room air terbaru, European Design dan Urusara 7,” ujar Presiden Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia Isao Tsumura, Jumat (7/11).

Kelas premium itu tercermin dari harga untuk 1 PK mulai dari Rp 15 juta untuk European Design dan Rp 22 juta untuk Urusara 7.

"Kedua AC buatan Jepang yang paling premium ini menonjolkan penghematan energi dan juga desain yang lebih elegan. Ini juga memakai refrigerant masa depan R32 yang diminta pemerintah," ujarnya.

Senior Manager Marketing PT Daikin Airconditioning Indonesia Hendy Budihartono mengklaim, saat ini berada di posisi nomor dua di Indonesia di antara 60 tipe AC. Tipe yang paling banyak adalah untuk komersial daripada room air.

"Ini karena kita hanya fokus di AC. Tapi diharapkan dengan adanya pabrik di Indonesia kita bisa kejar-kejaran dengan nomor 1," ungkapnya.

Sebagai komitmen dari Daikin untukmemperluas pasar di Indonesia, merekamendirikan PT. Daikin Airconditioning Indonesia sejak 16 April 2012sebagai principal AC Daikin dengan lini bisnis mengimpor produk, menjual, penyedia suku cadang, dan layanan purnajual AC merk Daikin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement