Kamis 06 Nov 2014 19:39 WIB

Wow, Apple Siapkan iPhone Berlayar 3D

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Citra Listya Rini
iPhone 5, iPhone 6, dan iPhone 6 Plus dijejerkan secara berurutan.
Foto: Mashable
iPhone 5, iPhone 6, dan iPhone 6 Plus dijejerkan secara berurutan.

REPUBLIKA.CO.ID, Belum tuntas rasa penasaran penikmat gadget akan kehadiran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang dirilis Apple beberapa bulan lalu. Kini perusahaan yang berbasis di Cupertino ini dikabarkan tengah menyiapkan teknologi baru yang siap menggebrak dunia teknologi.

Menurut kabar yang dilansir Phone Arena, Kamis (6/11), generasi iPhone berikutnya (iPhone 6s dan mungkin iPhone 6s Plus) akan dibekali dengan pengalaman menonton 3D dengan mata telanjang alias tanpa bantuan kacamata. 

Laporan tersebut juga menyebutkan jika Apple saat ini tengah sibuk menggarap layar ponsel terbarunya. Teknologi ini kabarnya mendukung penggunaan hologram pada layar dan fitur multi touch. Apple menerima paten teknologi ini pada September lalu.

Teknologi ini sebelumnya sudah pernah dikenalkan. HTC EVO 3D yang membawa gambar bebas 3D pada layar seluas 4,3 inci yang dikenalkan pada musim panas 2011 lalu. Ada juga LG Thrill 4G yang memungkinkan mendapat gambar 3D.

Namun teknologi ini masih dikeluhkan oleh sebagian pengguna yang merasa pusing dan mual ketika melihat bagian bawah layar.  Karena itu diharapkan Apple bisa mendengar keluhan ini dan memperbaiki sistem dengan menambahkan efek paralaks di pembaruan iOS 7.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement