Rabu 29 Oct 2014 09:14 WIB

Kabinet Jokowi dan Susi Pudjiastuti Terpopuler di Pencarian Google

Rep: C69/ Red: Citra Listya Rini
Kabinet Kerja
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Kabinet Kerja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Di tengah pengumuman Kabinet Kerja pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi), pencarian teratas  Google.id didominasi oleh pencarian terhadap kata kunci yang berhubungan dengan pembentukan kabinet itu.

Selain kata kunci Kabinet Kerja Jokowi, nama-nama menteri dan sepak bola menjadi yang terpopuler berikutnya di pencarian Google. Selain itu, ternyata banyak pula masyarakat yang melakukan pencarian mengenai doa akhir tahun hijriah.

Berikut ini adalah delapan pencarian terpopuler di Google Indonesia selama periode 21 - 27 Oktober 2014 lalu:

Doa akhir tahun Hijriah

Doa akhir tahun Hijriah adalah  doa yang harus dipanjatkan umat Islam sebelum datangnya waktu Maghrib di hari terakhir tahun itu.

Real Madrid VS Barcelona

Pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Real Madrid VS Barcelona, berlangsung pada hari Sabtu (25/10) yang berakhir dengan skor 3-1.

Kabinet kerja Jokowi

Presiden Joko Widodo mengumumkan Kabinet Kerja yang dipimpinnya pada hari Ahad (26/10) lalu. Kabinet ini terdiri dari 34 orang menteri, dengan komposisi 26 menteri laki-laki dan 8 menteri perempuan.

Susi Pudjiastuti

Salah satu menteri dalam jajaran kabinet kerja Jokowi yang ramai dibicarakan di media sosial karena sosoknya yang cukup eksentrik, merokok dan bertato.

Gayatri Wailissa

Gayatri Wailissa, gadis berusia 19 tahun mantan duta ASEAN (perhimpunan negara-negara Asia Tenggara) asal Ambon yang menguasai 14 bahasa asing meninggal dunia pada Kamis 23 Oktober 2014 malam.

Rini Soemarno

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih mantan Presiden Direktur PT Kanzen Motor Indonesia, Rini Soemarno, sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Rini yang pernah menjabat Menteri Perindustrian dan Perdagangan Kabinet Gotong Royong era Presiden Megawati Soekarnoputri itu pernah dimintai keterangan Komisi Pemberantasan Korupsi terkait penyelidikan penerbitan surat keterangan lunas (SKL) beberapa obligor Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

Manchester United vs Chelsea

Pertandingan Liga Inggris antara Manchester United vs Chelsea, berlangsung pada hari Ahad (26/10) lalu yang berakhir dengan skor 1-1.

Bambang Brodjonegoro

Terpilih sebagai Menteri Keuangan dalam Kabinet kerja Jokowi, mantan wakil menteri keuangan juga akademisi yang sudah lama difavoritkan untuk menjadi menteri karena kecocokan latar belakang pendidikan dan karir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement