Senin 27 Oct 2014 14:26 WIB

Usahawan, Aplikasi UKM Berbasis Komputasi Awan

Peluncuran aplikasi Usahawan
Peluncuran aplikasi Usahawan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--XL meluncurkan aplikasi berbasis komputasi awan Usahawan. Layanan ini disediakan oleh XL untuk mendukung pemerintah dalam mendorong perkembangan dunia wirausaha di Indonesia, khususnya para pelaku bisnis UKM/IKM.

Vice President XL Regional Sumatera, Haryo Wibowo mengatakan, Usahawan dapat menunjang pencapaian tujuan XL yang terbaru yaitu menyediakan layanan-layanan data yang mudah dan murah sehingga nantinya akan dapat memaksimalkan potensi-potensi pelanggan yang ada. Solusi ini memiliki harga yang terjangkau dan penggunaannya sangat mudah.

Fitur-fitur yang ditawarkan juga sangat bermanfaat untuk menunjang bisnis para pelaku UKM/IKM. ''Melalui solusi XL XCloud Usahawan, XL percaya bahwa para pelaku UKM/IKM dapat lebih memperkenalkan produk-produk yang mereka miliki, berkomunikasi lebih cepat melalui fasilitas email yang handal, serta dapat menyimpan data-data yang mereka miliki secara aman,'' kata Haryo.

Target utama dari pengguna solusi ini adalah 70 persen dari 56,5 juta UKM yang tersebar di seluruh Indonesia yang belum menggunakan solusi IT. Peluncuran solusi XL XCloud Usahawan ini dilakukan di Sumatera untuk menunjukkan keseriusan XL dalam membantu pengembangan bisnis di bagian barat Indonesia.

Pulau Sumatera terkenal kaya akan potensi alam dan wisata. Disamping itu angka pertumbuhan sektor UKM/IKM di Sumatera juga terbilang tinggi. ''Namun hingga kini hanya sedikit saja yang telah digarap secara serius. Melalui solusi XL ini, kami mengharapkan agar potensi-potensi yang ada di Sumatera dapat lebih diketahui dan dioptimalisasi. Sehingga para pelaku bisnis terutama sektor UKM/IKM dapat meningkatkan angka penjualan produknya,'' ujar Haryo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement