Senin 27 Oct 2014 01:25 WIB

Ada yang Tahu Akun Twitter Rudiantara?

Akun twitter beralamat @rudianataraID ini diduga mencatut nama Menkominfo baru Rudiantara.
Foto: Twitter
Akun twitter beralamat @rudianataraID ini diduga mencatut nama Menkominfo baru Rudiantara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- "Ada yang tau akun twitter Menteri Komunikasi dan Informatika: Rudiantara?" Demikian pertanyaan dilontarkan salah satu pengguna jejaring Twitter @ekosusilo, Ahad (26/10) malam. Akun yang mencantumkan nama Eko Susilo di profilnya itu menujukan (mention) pertanyaan kepada @fadjroeL.

Eko sepertinya berharap si pemilik akun, Fadjroel Rachman, bisa menjawab. Yang ditanya membalas singkat. "Belum punya mungkin," cuit Fadjroel.

Fadjroel dikenal sebagai aktivis yang aktif di jejaring sosial Twitter. Jawaban pengamat politik ini hampir mirip dengan tokoh lain yang diberikan pertanyaan senada.

Akun milik Onno W Purbo salah satunya. Pengamat sekaligus praktisi dunia TI Indonesia ini juga mengaku belum tahu saat ditanya @dero978 soal akun twitter Rudiantara. "Gak tahu," cuitnya melalui @onnowpurbo. 

Apakah Rudiantara memiliki akun twitter? Setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan Komisaris Independen PT Indosat Tbk tersebut sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Ahad (26/10) petang, pertanyaan ini berseliweran di lini masa twitter.

"Sudah ada yg tau nama akun twitter menkominfo rudiantara?" demikian akun ‏@JejakAnnas salah satu yang menanyakan pertanyaan serupa. "Akun twitter pak rudiantara apa nih? :D" akun lain ‏@Ph_Chi ikut berkicau.

Saat ROL coba menelusuri, Senin (27/10) dini hari, terdapat beberapa akun yang menggunakan nama Rudiantara. Namun sejauh ini masih diragukan jika itu milik sang Menkominfo baru. Salah satunya adalah @rudiantaraID. Sekilas, akun yang memiliki 684 followers dan memajang foto Rudiantara dalam profilnya ini terlihat meyakinkan.

Namun jika ditelusuri cuitan-cuitan sebelumnya sepanjang Oktober, akun ini perlu diragukan keasliannya. Diduga kuat hanya mencatut nama Rudiantara demi popularitas saja.

Terlepas dari apakah Rudiantara sudah atau belum memiliki akun twitter, dukungan untuk pria yang sudah malang melintang di industri telekomunikasi tersebut ternyata tidak berkurang. "Menkominfo baru ga punya akun twitter, trus napa? Daripada rajin twitteran tapi gak bisa kerja?" cuit akun @ernestprakasa. 

"Pak Rudiantara belom punya Twitter. Ya gak papa sih. Tau-tau LTE ada akhir tahun kan mana ada yang tau," kicau @imrod.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement