Senin 27 Oct 2014 05:05 WIB

'Rudiantara Mumpuni di Dunia Telekomunikasi'

Rudiantara
Foto: telkom.co.id
Rudiantara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Ismail Cawidu menilai Rudiantara mumpuni menjadi Menteri Kominfo karena kecakapan dan pengalamannya di sektor telekomunikasi.

"Saya kira Rudiantara mumpuni di dunia telekomunikasi sehingga tidak perlu adaptasi kembali. Jejak rekamnya juga memperlihatkan bahwa dia tepat di posisi ini," kata Ismail, Ahad (26/10).

Dia mengatakan Rudiantara yang saat ini menjabat sebagai Komisaris Independen PT Indosat TBK sangat memahami pengaturan, program dan alokasi frekuensi yang tepat agar keperluan komunikasi di Indonesia berjalan dengan baik.

Terkait dengan keputusan Presiden Joko Widodo yang batal menunjuk Maruara Sirait sebagai Menteri Kominfo, Ismail mengaku tidak terkejut karena nama Rudiantara juga santer disebut-sebut mengisi jabatan itu.

"Itu adalah hak prerogatif Presiden untuk menunjuk siapa pun yang menjadi menteri. Namun, saya kira Rudiantara juga bukan orang baru yang disebut oleh media untuk menjadi menteri," kata Ismail.

Rudiantara yang pernah menjabat Komisaris di PT Telkom menggantikan Menteri Kominfo sebelumnya, Tifatul Sembiring pada Kabinet Indonesia Bersatu II era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono 2009-2014.

Kemkominfo pada Senin, akan mengadakan acara lepas sambut sekaligus penyerahan memori jabatan dari Tifatul Sembiring kepada Rudiantara. Acara tersebut digelar pukul 16.00 WIB di Ruang Serbaguna Kemkominfo.

Memori jabatan yang diserahkan berisi capaian program yang dilakukan oleh Tifatul Sembiring selaku Menkominfo sebelumnya serta program Kemkominfo, baik yang sedang berjalan maupun yang akan dicapai.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement