Rabu 08 Oct 2014 11:04 WIB

Samsung Ajak Anak Indonesia Dekat dengan Teknologi Lewat Galaxy Tab4

Samsung
Foto: dailymobile
Samsung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -– Melalui Samsung GALAXY Tab4 diharapkan dapat menginspirasi anak Indonesia untuk belajar, berkreasi, dan bermain dengan memanfaatkan teknologi. Hal itu dilakukan dengan menghadirkan Kids Mode pada GALAXY Tab4.

Fitur itu juga merupakan salah satu respons serta antisipasi Samsung terhadap perkembangan dan pendidikan anak Indonesia. Khususnya dalam penggunaan gadget di lingkungan keluarga dan sekolah.

Menyambung hal itu, Samsung Electronics Indonesia (SEIN), mulai 7 Oktober 2014 menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang diberi nama “Kids Trip Goes to Samsung Store”. Hal itu dimaksudkan untuk lebih mendekatkan teknologi dan inovasi kepada dunia belajar, mengajar dan bermain. Rangkaian acara ini ditandai dengan penyelenggaraan kegiatan di Samsung Experience Store (SES), Mal Kota Kasablanka, Jakarta.

Melalui Kids Trip Goes to Samsung Store ini Samsung mengajak anak-anak dan orang tua untuk lebih baik dan efektif dalam menggunakan teknologi dan inovasi dalam kegiatan sehari-hari, untuk belajar, mengerjakan tugas-tugas sekolah, sambil tentu saja meluangkan waktu bersama anggota keluarga lainnya serta teman-temannya.

“Kegiatan ini kami selenggarakan sebagai kelanjutan dari peluncuran Samsung GALAXY Tab4 pada bulan Juni lalu. Samsung mengajak sejumlah murid dari beberapa sekolah di Jakarta dan Bali untuk memperkenalkan dan lebih mendekatkan lagi teknologi dan inovasi yang dimiliki oleh Samsung kepada anak-anak.”  ungkap Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia, Selvia Gofar.

Menurut pengamatan Samsung, tidak sedikit sekolah yang telah menggunakan Internet dan email. Teknologi itu kini digunakan dalam berkomunikasi dengan para orang tua juga murid dalam pemberian pelajaran dan tugas-tugas sekolah.

Anak pun kini sudah tidak asing dalam menggunakan fitur dalam gadget. Berbagai fasilitas Internet mereka gunakan untuk mencari bahan demi menyelesaikan tugas sekolah. Bahkan mereka dengan mudah berselancar di internet untuk memenuhi keingintahuan mereka.

Selvia menjelaskan, dengan Kids Mode pada Samsung GALAXY Tab4, orang tua kini dapat memantau penggunaan tablet pada anak mereka. Pengawasan ini dilakukan agar anak-anak memanfaatkan gedget dalam proposi yang optimal untuk perkembangan diri mereka.

Kegiatan pertama pada 7 Oktober kemarin, mengikutsertakan 30 murid Taman Kanak-Kanak dari TK Tarakanita. Mereka hadir dalam acara Kids Trip sejak pukul 10.00-14.00 WIB. Melalui Workshop dan Story Telling, anak diajak untuk mengenali berbagai kegunaan teknologi dalam kehidupan sehari-hari. Khususnya dalam kegiatan belajar, bermain dan berkreasi.

Selain itu, anak-anak diperkenalkan dengan teknologi dan inovasi yang dihasilkan oleh Samsung. Mereka bisa melihat dan mencoba secara langsung berbagai gadget yang diproduksi oleh Samsung. Khususnya Samsung GALAXY Tab4.

Kegiatan “Kids Trip Goes to Samsung” ini rencananya akan berlangsung hingga bulan Desember. Tidak menutup kemungkinan akan dihadirkan kegiatan lanjutan lainnya.

Di SES sendiri, Samsung telah menyiapkan satu area khusus bagi anak-anak untuk bermain dan mengenal gadget yang ditampilkan. Pihak Samsung berharap dengan kegiatan ini, anak-anak tidak lagi merasa asing dengan teknologi. "Saya berharap anak-anak mampu memanfaatkan teknologi dan setiap inovasi yang kami tawarkan untuk kepentingan yang positif, salah satunya untuk belajar dan menyelesaikan tugas sekolah,” jelas Retail Marketing Director, Samsung electronics Indonesia, Bingar Egidius Situmorang.

Ia menambahkan, Samsung GALAXY Tab4 hadir di Indonesia sejak bulan Juni 2014. Produk baru ini ditawarkan kepada konsumen dengan kisaran harga Rp 3,299.000 hingga Rp 4,999,000.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement