Ahad 05 Oct 2014 04:40 WIB

Daum Merger dengan Kakao Hasilkan Mobile Platform System

KakaoTalk
KakaoTalk

REPUBLIKA.CO.ID,SEOUL—Perusahaan aplikasi Kakao Corporation dan Daum Communications Corporation melakukan merger untuk membentuk sebuah perusahaan baru agar menjadi pemimpin konsep Mobile Lifestyle Platform.

“Dalam kurun waktu empat bulan, kedua perusahaan telah terintegrasi secara budaya, organisasi dan hukum berdasarkan filosofi bersama, yakni komunikasi terbuka dan struktur horizontal,” jelas co-CEO Kakao Sirgoo Lee, Sabtu (4/10).

Setelah merger, daumkakao akan berkembang menjadi sebuah perusahaan dengan keunggulan konten dan teknologi, pengalaman dan keahlian dalam pengembangan bisnis dan layanan, yang dikombinasikan dengan kompetensi kuat dalam menciptakan mobile platform.

Dengan memadukan kekuatan kedua perusahaan di sektor web dan mobile, daumkakao akan

dipimpin oleh dua orang CEO Daum Saehoon Choi dan Sirgo Lee.  Keduanya menjelaskan bahwa sejalan dengan visi Connect Everything.

“Di dunia koneksi yang kami harapkan, kami akan berusaha untuk menciptakan cara-cara baru berkomunikasi yang mencakup aspek-aspek baru dari komunikasi antar pribadi dan komunikasi yang berorientasi pada objek, serta menciptakan era baru dalam cara kita terhubung,”  jelas Choi.

Perusahaan telah menetapkan empat jenis hubungan yang menjadi fokus utama, yakni orang ke orang, orang ke informasi, online ke offline, dan orang ke benda.  daumkakao berencana untuk menciptakan lingkungan yang memiliki keterhubungan real-time dengan memanfaatkan besarnya lalu lintas pengguna.

Selain itu, daumkakao juga berambisi untuk menciptakan ekosistem mobile.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement