Jumat 03 Oct 2014 07:43 WIB

Soket Anyar Fujitsu yang Lebih Hemat Energi

Soket terbaru Fujitsu
Foto: fujitsu
Soket terbaru Fujitsu

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Penyedia solusi bisnis berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK), Fujitsu merilis dua soket generasi terbaru yang dirancang untuk mengatasi segala tantangan bisnis masa kini.

Dua soket terbaru tersebut meliputi PRIMERGY RX2540 M1 rack server, PRIMERGY BX2560 M1 server blade dan CX400 M1 scale-out infrastructure dengan CX2550 M1 dan CX2570 M1 server nodes.

“Fakta bahwa setiap unit sistem server Fujitsu terjual setiap rata-rata 27,5 detik menjadi bukti bahwa Fujitsu server PRIMERGY andal dan mampu mendukung bisnis,” papar Presiden Direktur Fujitsu Indonesia Achmad S Sofwan, Jumat (3/10).

Apalagi, menurutnya, PRIMERGY generasi terbaru menawarkan sebuah sistem yang memiliki konstruksi dasar untuk mengatasi kebutuhan-kebutuhan masa depan data center bisnis yang kian meningkat.

Efisiensi server PRIMERGY telah teruji hemat energi. Kemampuan untuk beradaptasi dengan jaringan server yang ada secara terpisah dan fleksibilitas tinggi sesuai kebutuhan-kebutuhan masa depan berkat teknologi DynamicLoM.

Extended Cool-safe Advanced Thermal Design sebagai bagian dari konsep data center seragam untuk server-server PRIMERGY terpilih, ETERNUS storage systems serta network switches yang mendukung temperatur ambien data center hingga 40°C, sehingga mendukung pengguna mampu menghemat lebih banyak energy dan biaya pendinginan.

“Pemangkasan biaya berkat solusi pengelolaan energi dari Fujitsu yang mampu mengidentifikasi sistem boros energi pada sebuah infrastuktur IT heterogen dan membantu mewujudkan strategi serta rencana penghematan energi ke depan,” imbuh Achmad.

Berbagai terobosan baru dalam hal performa telah berhasil dicapai oleh server-server terbaru Fujitsu, diantaranya adalah keberhasilan dua prosesor PRIMERGY RX2540 M1 meraih nilai SAP SD Benchmark user sebesar 16.000 pada pengujian benchmark aplikasi standar SAP Sales and Distribution (SD) dua tingkat, serta mencapai angka 26.48@22 tiles pada pengujian VMware VMark 2.5.2.

“Emulex bersama-sama dengan Fujitsu telah mengembangkan sebuah model baru untuk I/O jaringan dengan desain modular dari arsitektur Fujitsu server PRIMERGY DynamicLoM berbasiskan seri kontroler Ethernet Emulex Engine (XE)100,” papar Senior President Marketing Emulex Shaun Walsh.

Solusi ini mampu menghadirkan peningkatan akselerasi aplikasi dengan RDMA over Converged Ethernet (RoCE). Sehingga mampu menjangkau workloads baru hingga empat kali boost dalam sebuah performa paket rendah.

Serta memiliki biaya operasional yang rendah berkat bongkar-muat hardware dan menyajikan roadmap I/O yang tepat untuk server generasi selanjutnya melalui penggunaan prosesor keluarga Intel Xeon E5-2600 v3.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement