Kamis 02 Oct 2014 23:57 WIB

Gara-Gara Blogger, Pariwisata Ambon Terdongkrak

Rep: Antara/ Red: Indah Wulandari
Ambon
Foto: Antara
Ambon

REPUBLIKA.CO.ID,AMBON--Blogger dari komunitas Arumbai Blogger, Almascatie mengakui efektivitas media sosial untuk mempromosikan pariwisata di Maluku.

"Media sosial sudah semakin berkembang, bermacam-macam jenisnya, penggunanya juga dari berbagai kalangan, ini bisa diefektifkan untuk promosi pariwisata kita," katanya, Kamis (2/10).

Almascatie mengatakan, berawal dari hobi jalan-jalan dan memotret, sejak 2006 dirinya mencoba mempromosikan objek wisata dan kuliner yang ada di Maluku melalui tulisan dan foto di blognya pribadinya, almascatie.net.

Tidak disangka, banyak orang yang bertanya lebih dalam dan mengunjungi tempat-tempat yang dipromosikannya.

 

Seiring berkembangnya media sosial, tak hanya blog yang digunakannya untuk mempromosikan objek wisata, jejaring sosial lainnya juga semisal Facebook, Twitter dan Instagram juga digunakannya untuk menampilkan keindahan Maluku.

"Kendala terbesar adalah akses internet yang minim, apalagi di wilayah yang jauh dari Kota Ambon, saya tidak bisa mengunggah foto maupun tulisan langsung dari tempat wisata yang sedang saya datangi," katanya.

"Sekarang ini yang lagi tren adalah pariwisata dengan sajian yang komplit, objek wisatanya, suasananya, kuliner, masyarakatnya. Kita di sini banyak sekali potensi pariwisata yang bahkan belum tergali, misalnya, Pulau Kon dan Danau Sole di Seram Timur," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement